Home > Berita Bola > Manchester United Batalkan Ujicoba Karena Munculnya Virus Corona

Manchester United Batalkan Ujicoba Karena Munculnya Virus Corona

Manchester United memilih membatalkan pertandingan uji coba melawan Stoke City pada Selasa (9/6) kemarin setelah manajer Stoke City Michael O’Neill dinyatakan positif mengidap virus corona. Pembatalan itu terjadi di menit-menit terakhir jelang duel dijalankan. Kedua klub itu sepakat untuk beruji tanding di pusat latihan Setan Merah di Carrington, sebagaimana manajer United Ole Gunnar Solskjaer berusaha meningkatkan persiapan timnya untuk menghadapi kelanjutan musim Liga Primer Inggris, dengan mereka melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu (20/6) dini hari WIB mendatang.
Para pemain dari kedua tim terlihat tiba di pusat latihan United, tapi pemain Stoke tidak lama kemudian pergi bahkan sebelum bola ditendang. Diyakini Stoke sedang mempersiapkan pertandingan di Gedung Akademi Setan Merah saat berita dari Football League (EFL) mengonfirmasi O’Neill positif Covid-19, dengan sang manajer sudah menjalani tes sehari sebelumnya untuk menyambut kembalinya Liga Championship.
Para pemain Stoke yang berkunjung akhirnya meninggalkan tempat latihan dan tim Solskjaer melanjutkan persiapan mereka, termasuk melakukan pertandingan internal antarskuad. Diyakini juga pemain dan staf Stoke tidak melakukan kontak dengan pemain atau staf Setan Merah mana pun karena adanya protokol kesehatan ketat yang saat ini ditetapkan.
Stoke mengumumkan pada Selasa malam bahwa O’Neill sekarang akan memasuki . . . Gabung . . . masa isolasi mandiri selagi tim arahannya melanjutkan persiapan untuk kembali bermain.
“Stoke City dapat mengonfirmasi kalau manajer Michael O’Neill sudah dites positif untuk virus Covid-19 setelah diadakan putaran pengujian terakhir pada Senin (8 Juni),” kata klub itu dalam sebuah pernyataan.
“O’Neill telah dites negatif dalam lima putaran pengujian sebelumnya.”
“Dia sekarang akan mengikuti panduan yang relevan dan menjalani periode isolasi, sambil terus melakukan kontak virtual reguler dengan staf pelatih dan pemainnya.”
“Asisten manajer Billy McKinlay akan mengambil tanggung jawab atas sesi latihan saat the Potters bersiap untuk pertandingan mereka melawan Reading pada 20 Juni.
“Klub tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang masalah ini.”
Para pemain dan staf di Liga Primer telah diuji enam kali untuk virus ini, sebelum restart minggu depan, dengan tes terbaru menunjukkan nol positif dari 1.195 sampel.

 

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Bilang Messi Tidak Seganteng Dirinya.

Peter Crouch, Mantan striker Liverpool dan timnas Inggris, ikut melibatkan diri dalam perdebatan soal Cristiano ...