Home > Berita Bola > Manajemen Persib : “Kini Kita Hidup Dalam Ketidakpastian”

Manajemen Persib : “Kini Kita Hidup Dalam Ketidakpastian”

Persib Harus Berbagai Poin dengan Barito Putera

Persib Bandung

Tidak tahu kapan pandemi virus corona akan berakhir, manajemen Persib Bandung yang diwakili Direktur PT PBB (Persib Bandung Bermartabat), Teddy Tjahjono, mengatakan perlunya hidup berdampingan dengan COVID-19. Tapi dalam hal ini, manajemen Persib mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19.

Dari memakai masker sampai sering mencuci tangan harus mulai dibiasakan. Pasalnya, kalau seluruh masyarakat tetap berada di rumah, hal itu akan sangat berdampak bagi segi ekonomi. Oleh karena itu, manajemen Persib sangat mendukung program pemerintah soal normal baru. Tidak adanya kepastian kapan pandemi COVID-19 berakhir menjadikan normal baru merupakan solusi yang terbaik.

“Pandemi COVID-19 ini akan selesai kapan? Satu tahun, dua tahun, lima tahun? Apakah vaksinnya sudah ada? Kita tidak pernah tahu, oleh karena itu kita hidup dalam ketidakpastian,” kata Teddy Tjahjono.

“Hal itu semua adalah kondisi normal baru yang kita semua harus lakukan supaya bisa hidup berdampingan dengan COVID-19 karena tidak tahu kapan pandemi ini akan selesai,” kata Teddy.

Apabila normal baru sudah . . . Gabung . . . bisa dilakukan, Teddy pun berharap agar kompetisi kembali bisa dilanjutkan. Dengan kembali dilanjutkannya Liga 1, Teddy percaya kalau roda ekonomi di dunia sepak bola dapat kembali berputar. Tapi, tidak lupa nantinya dalam kelanjutan Liga 1. protokol kesehatan juga harus tetap dijalankan. Teddy pun meminta PSSI untuk mencontoh Jerman yang sudah berhasil kembali melanjutkan kompetisinya.

“Kita mencari titik keseimbangan baru antara ekonomi dengan kesehatan,” kata Teddy.

Sementara itu, PSSI sendiri selaku induk organisasi sepak bola Indonesia berencana akan kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada bulan September mendatang. Tapi, rencana itu belum bisa dipastikan. Semuannya masih tergantung dengan apa yang terjadi soal pandemi COVID-19 ke depannya.

x

Check Also

Sukses Bermain di Liga Malaysia, Nilai Jual Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani Naik

Jakarta – Dua pemain asal Indonesia, Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani, mengalami kenaikan ‘nilai jual’ ...