Home > Berita Liga Indonesia > Madura United Tetap Menolak Lanjutkan Kompetisi 2020

Madura United Tetap Menolak Lanjutkan Kompetisi 2020

Bangkalan – Madura United menolak ambil bagian ketika Liga 1 2020 dilanjutkan. Alasan Laskar Sape Kerrab, karena wabah virus corona masih belum sepenuhnya mereda di tanah air.

Kemungkinan Liga 1 kembali berlanjut muncul kala PSSI mengadakan rapat virtual bersama klub, awal pekan ini. Semua pertandingan akan digelar di pulau Jawa dengan skema home tournament menggunakan prosedur kesehatan.

Tak hanya itu saja, PSSI juga akan menaikkan subsidi klub menjadi Rp800 juta. Langkah tersebut untuk membantu beban klub karena kemungkinan laga berlangsung tanpa penonton.

“Kalau mau lanjut [Liga 1] silakan. Tetapi Madura United tidak ikut. Tetap yang utama, siapa atau lembaga mana yang bisa memberikan jaminan bahwa September atau Oktober itu, virus corona sudah bisa terkendali,” kata direktur . . . Gabung . . . Madura United Haruna Soemitro.

Haruna menuturkan kesehatan dan keselamatan skuad Madura United, yang paling prioritas. Ia mengaku belum memikirkan akan mendapat hukuman atau tidak dari PSSI jika timnya tak ambil bagian dalam kelanjutan Liga 1.

“Kita juga sudah minta masukan banyak pihak khususnya pemain. Mereka mendukung penolakan ini karena risikonya masih tinggi,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...