Home > Berita Bola > Luke Shaw Yakin Rashford Bisa Menangkan Ballon d’Or

Luke Shaw Yakin Rashford Bisa Menangkan Ballon d’Or

Di usianya yang masih 22 tahun Marcus Rashford sudah menjadi figur penting di Manchester United musim 2019-2020. Marcus Rashford diberikan kepercayaan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk mengawal lini depan musim ini. Hasilnya, 14 gol telah Rashford torehkan dari 22 penampilannya di Liga Inggris untuk tim Setan Merah.

Kalau ditotal, Rashford sudah mendulang 19 gol dari 31 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Kegemilangannya sebagai predator di lini depan sempat tersendat akibat cedera punggung yang dideritanya pada Januari 2020. Tapi, sekarang penyerang jebolan akademi Man United itu sudah pulih dari cedera dan siap membela tim di sisa kompetisi.

Dan pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada 19 Juni mendatang diyakini dapat menjadi comeback Rashford. Rekan Rashford, Luke Shaw, menilai kalau sang bomber adalah inspirasi para pemain muda. Luke Shaw sudah melihat secara langsung bagaimana Rashford sudah matang sebagai seorang pemain dan menjadi pribadi yang membaik selama bertahun-tahun.

“Rashford meningkat pesat sejak pertama kali datang ke tim, tidak hanya di atas lapangan, tetapi juga di luar lapangan,” kata Shaw dikutip dari laman resmi klub.

“Dia sudah sangat dewasa. Dia benar-benar berubah menjadi laki-laki dan saya pikir semua orang melihat cara dia tampil di luar lapangan, terutama sebelum pandemi ini, dia luar biasa.”

“Dia adalah . . . Gabung . . . contoh besar bagi semua orang. Dia sudah dewasa dan itu berkat dirinya dan juga untuk keluarganya, yang telah membuatnya sangat membumi.”

“Sebagai pemain, dia banyak berkembang tapi dia selalu ingin belajar, selalu ingin menjadi lebih baik dan, bagi saya, dia menjadi lebih baik setiap kali saya melihatnya bermain,” kata Shaw.

“Dia terlihat tidak terbendung musim ini dan dia kelihatan sangat percaya diri. Saya belum pernah melihat itu sebelumnya,” kata Shaw.

“Dia selalu percaya diri tapi tidak sampai ke tingkat ini dan itu menunjukkan bahwa dia sudah matang.”

“Dia tahu bahwa dia memiliki kemampuan untuk menjadi salah satu yang terbaik dan dia mendorong dirinya sendiri setiap saat untuk memaksimalkan itu.”

“Tidak ada alasan kalau dia terus maju, terus mendorong dirinya sendiri, bahwa kelak dia akan memenangkan gelar Ballon d’Or suatu hari nanti,” kata Shaw mengakhiri.

x

Check Also

Ole Gunnar Solskjaer,

Solksjaer Bangga Dengan Perkembangan MU Saat Pemusatan Latihan

Manchester – Manchester United bertolak ke Surrey untuk melakukan pemusatan latihan persiapan pra musim mereka ...