Headline
Home > Berita Liga Champions > Luiz Suarez Akui Tak Mudah Hadapi Liverpool

Luiz Suarez Akui Tak Mudah Hadapi Liverpool

Madrid – Penyerang Barcelona Luis Suarez menyampaikan alasan mengapa dirinya mengklaim Liverpool sebagai lawan yang sulit dihadapi.

Liverpool baru saja menyegel titel sebagai juara Liga Primer Inggris usai kemenangan Chelsea 2-1 atas Manchester City, akhir pekan kemarin. Ini menjadi gelar yang telah dinanti-nanti publik Anfield selama 30 tahun.

Suarez, yang pernah tampil apik bersama Liverpool di periode 2011 dan 2014 usai hengkang dari Ajax, pernah merasakan langsung agresifitas The Reds sebagai lawan.

Di babak semi-final Liga Champions musim lalu, Barcelona mengalami kekalahan telak 4-0 kontra Liverpool, yang mampu membalikkan ketertinggalan 3-0 di pertemuan pertama.

Mentalitas Liverpool terlihat saat Divock Origi dan Georginio Wijnaldum, yang masing-masing mengemas dua gol, sukses mengantar klub menyingkirkan Azulgrana.

Saat ditanya mengapa tim arahan Jurgen Klopp adalah lawan yang sulit, Suarez menjelaskan: “Saya pikir mentalitas para pemain sangat penting di lapangan. Kami datang di Liverpool dengan keunggulan 3-0, tapi ketika Anda bermain di sana, mereka memiliki para suporter dan manajer, dan para pemain sangat fokus dan berkonsentrasi di lapangan. Itu yang membikin sulit.”

“Mereka mencetak gol di sepuluh atau 15 menit pertama dan mereka percaya diri untuk terus bermain. Di babak kedua, mereka bermain secara fantastis. Kami harus menerima itu dan jika kami mencetak satu gol, kami akan memiliki peluang yang sangat bagus untuk lolos, tapi saya pikir mereka adalah pemain-pemain yang sangat bagus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jika Dihentikan, Atletico Dinilai Pantas Juarai Liga Champions

Madrid – Atletico Madrid semestinya dinobatkan sebagai juara Liga Champions jika kompetisi tidak mungkin dilanjutkan ...