Home > Berita Bola > Luis Suarez Secara Terbuka Berikan Sanjungan Untuk Jordan Henderson

Luis Suarez Secara Terbuka Berikan Sanjungan Untuk Jordan Henderson

Madrid – Penyerang andalan Barcelona Luis Suarez secara terbuka memberikan tribut kepada eks rekan setimnya di Liverpool, kapten Jordan Henderson.

Pemain timnas Inggris itu kini menjadi satu-satunya kapten Liverpool yang sukses meraih gelar domestik, Eropa dan dunia bersama The Reds, yang dilakukannya dalam tiga tahun terakhir.

Suarez, yang pernah bekerjasama dengan Henderson di Anfield, menyampaikan respek tingginya kepada Henderson. Sosok asal Uruguay itu bahkan mengklaim, para pemain Barcelona selalu memberikan rasa hormat yang besar untuk pria berusia 30 tahun tersebut.

“Saya sangat bahagia untuknya karena ketika dia datang ke Liverpool, mereka benar-benar tidak sedang berada dalam kondisi yang baik,” kata Suarez di laman resmi Liverpool.

“Dia bergabung dari Sunderland dan sungguh sulit bagi seorang pemain Inggris ketika mereka bergabung ke klub yang lebih besar,” sambung mantan pilar Ajax tersebut.

“Saya menilai, ketika dia berada di dekatnya Steven Gerrard, dia bisa melihat bagaimana sosok Stevie itu, bagaimana dia total untuk Liverpool. Saya kira, guru terbaik yang dimiliki dia adalah Steven,” kata Suarez lagi.

Suarez bahkan menempatkan Henderson di antara deretan para pemain terbaik Liverpool dalam sejarah, terutama terkait pencapaian yang dipersembahkannya bagi klub dalam setahun terakhir.

“Ketika dia mengangkat trofi itu [Liga Champions], mimpi pun tuntas tapi musim ini saya [juga akan senang] melihat dia mengangkat trofi itu [Liga Primer Inggris] karena dia benar-benar orang yang sangat hebat,” lanjutnya.

“Saya kadang-kadang bicara dengan dia dan saya mengatakan padanya ‘Anda benar-benar punya kans bagus musim ini’ dan dia begitu gembira mendengarnya’,” papar Suarez.

“Kami [Barcelona] menonton beberapa pertandingan [Liverpool] ketika kami melihat Jordan. Dia benar-benar sosok kapten di tengah lapangan. Dia banyak berbicara dan bagi rekan-rekan setimnya ini sangat penting di saat mereka memiliki kepercayaan diri bersama sang kapten,” urainya.

Ditambahkan pula, Suarez berpendapat, Henderson adalah salah satu kapten terbaik yang pernah ada dalam buku sejarah Liverpool adalah Henderson.

“Bagi saya, Jordan adalah salah satu kapten terbaik dalam sejarah Liverpool,” tandas Suarez. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Atletico Madrid vs Real Betis, La Liga 12 Juli 2020

Duel Atletico Madrid vs Real Betis dalam jornada (pekan) ke-36 La Liga Spanyol 2019/2020 akan ...