Home > Coppa Italia > Luca Toni Kritik Penampilan Ronaldo di Final Coppa Italia

Luca Toni Kritik Penampilan Ronaldo di Final Coppa Italia

Turin – Penampilan melempem Cristiano Ronaldo saat melawan Napoli di final Coppa Italia bersama Juventus dibanjiri sejumlah kritikan termasuk eks ujung tombak tim nasional Italia, Luca Toni.

Jawara Serie A, Juventus, menyerah 4-2 lewat adu penalti usai bermain sama kuat tanpa gol selama 90 menit waktu normal dang yang mengejutkan, Ronaldo tidak ambil bagian dalam momen adu penalti, walau punya reputasi sebagai salah satu algojo terbaik di dunia.

Kekalahan versus Napoli besutan Gennaro Gattuso juga menghadirkan rekor tak diinginkan bagi sang mega bintang asal Portugal tersebut. Itu berarti Ronaldo untuk pertama kalinya mengalami dua kekalahan di final secara beruntun, usai pada Desember lalu gagal memenangkan Piala Super Italia usai ditumbangkan Lazio.

Toni, yang pernah membela Juventus, secara khusus menyinggung peran Ronaldo karena reputasinya sebagai pemain besar.

“Ini adalah kekalahan yang juga tak lepas dari performa Cristiano Ronaldo,” kata eks penyerang berusia 43 tahun itu kepada Rai Uno.

“Pemain Portugal itu terlihat memiliki kesulitan dengan kondisi fisiknya dan . . . Gabung . . . ia bahkan tidak bisa menggiring bola sebagaimana mestinya seorang pemain.”

Sorotan Toni yang diarahkan kepada kondisi fisik Ronaldo itu ternyata tak berbeda dengan apa yang disampaikan pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

“Ia [Ronaldo] berada dalam kondisi yang sama dengan para pemain yang lain, seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa, ia kurang memiliki ketajaman untuk melakukan apa yang terbaik untuknya,” kata Sarri.

“Saya tidak banyak berbicara kepada para pemain setelah pertandingan. Saya marah dan kecewa sama seperti mereka, jadi pada saat ini yang terbaik adalah tetap diam. Kami akan berbicara lebih baik besok pagi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kabar Buruk Menghampiri Milan Jelang Lawan Inter

Milan – AC Milan akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, dalam laga perempat final Coppa ...