Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Luapan Kegembiraan Klopp Usai Antar Liverpool Juara EPL

Luapan Kegembiraan Klopp Usai Antar Liverpool Juara EPL

London – Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak mampu menutupi kebahagiaannya menyusul kesuksesan The Reds memenangkan Liga Primer Inggris musim ini.

Gelar EPL 2019/20 resmi berada di genggaman Liverpool usai rival terdekat Manchester City tumbang melawan tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/06/2020) dini hari WIB.

Ini menjadi gelar liga pertama Si Merah di era Liga Primer, dan menyudahi paceklik trofi mereka selama tiga dasawarsa. Sebelum ini, terakhir kali Liverpool merajai Inggris adalah pada 1990 di bawah arahan Kenny Dalglish.

Dengan kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan, Liverpool menorehkan rekor sebagai jawara tercepat dan mereka masih punya peluang membuat rekor-rekor lainnya, termasuk poin terbanyak dalam semusim yang saat ini dipegang Man City dengan 100 poin pada 2017/18.

“Saya tak bisa berkata-kata,” ucap Klopp kepada Sky Sports. “Ini luar biasa. Jauh lebih dari yang saya bisa bayangkan.”

“Mengetahui seberapa besar Kenny [Dalglish] mendukung kami, ini untuk kalian. Dia telah menanti 30 tahun dan ini juga untuk Stevie [Gerrard]. Anak-anak mengagumi kalian semua dan mudah memotivasi tim karena sejarah besar kami.”

“Laga City [vs Chelsea] sangat intens selama 100 menit, saya sebenarnya tidak ingin terlibat, tapi Anda pasti terlibat kalau menontonnya.”

“Ini pencapaian luar biasa oleh pemain-pemain saya dan merupakan kegembiraan sangat besar bagi saya untuk . . . Gabung . . . melatih mereka.”

“Saya tidak menanti 30 tahun, saya sudah di sini empat setengah tahun, tapi ini pencapaian istimewa, terutama dengan tiga bulan jeda [akibat pandemi corona] karena tak ada yang tahu apakah musim bisa dilanjutkan.”

“Pertandingan kemarin malam [Liverpool 4-0 Crystal Palace] membuat saya merasa kami akan baik-baik saja dan malam ini adalah untuk fans. Saya harap kalian tetap di rumah, dan kami senang bisa mempersembahkan ini untuk kalian. Pandemi ini belum berakhir dan kami menonton laga bersama-sama di hotel, jadi kami akan menikmati momen ini.”

“Anak-anak punya waktu bersama-sama malam ini. Situasi di luar sana masih sulit bagi banyak orang, tapi malam ini kami tak bisa menahan diri, kami harus bersama-sama.”

“Kami akan menikmati ini dengan para suporter saat situasinya memungkinkan.”

“Saya sungguh sangat bahagia. Saya tak pernah mengira akan seperti ini. Sama sekali tak mengira,” tandas Klopp. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...