Home > Berita Bola > Louis Saha Anggap Kualitas Rashford Setara Mbappe

Louis Saha Anggap Kualitas Rashford Setara Mbappe

London – Marcus Rashford dan Kylian Mbappe dinilai berada di level yang sama. Pendapat itu disampaikan oleh Louis Saha, yang mengatakan kualitas kedua penyerang muda milik Manchester United dan Paris Saint-Germain itu setara.

Rashford memperlihatkan peran optimal dengan mencetak 19 gol dalam 32 penampilan dalam balutan jersey United sepanjang musim ini, menunjukkan peningkatan dalam hal ketajaman.

Cedera punggung sempat menghalangi kiprahnya pada awal tahun ini, namun kembali pulih sepenuhnya usai melewati tiga bulan lebih jeda kompetisi karena wabah COVID-19, dan tampil lagi saat menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6) kemarin.

Walau penyerang Inggris berusia 22 tahun itu tak tampil optimal saat United menuai hasil imbang 1-1 lawan Spurs, ia diyakini bisa bangkit untuk membantu Setan Merah menyegel tiket menuju Liga Champions musim depan.

Mbappe, di sisi lain, hanya menyisahkan Liga Champions sebagai panggung usai Ligue 1 Prancis dihentikan secara total pada April lalu.

Peraih Piala Dunia 2018 itu mendulang 18 gol dalam 20 penampilannya bersama PSG di liga domestik yang diwarnai dengan trofi ketiga secara berturut-turut, dan ia punya kans menambah deretan prestasi jika menjadi jawara Eropa saat kompetisi kembali berlangsung pada Agustus mendatang.

Mbappe meraih prestasi dua kali lipat dibandingkan Rashford soal trofi. Walau demikian, Saha tetap menilai keduanya punya kualitas individu yang setara.

“Soal kualitas? Ya. Keduanya sama-sama pemain yang sangat cepat, mereka punya kemampuan untuk keluar dari situasi di mana mereka dikawal oleh dua atau tiga pemain lawan,” sanjung eks penggawa United itu melalui . . . Gabung . . . Compare Bet.

“Dalam hal penempatan posisi, Marcus dan Kylian sangat mirip. Mereka suka bermain melebar dan juga ke depan. Kekuatan Kylian adalah kecepatannya, setiap saat. Ia tidak berpikir dua kali.”

“Ketika ia berlari, Anda harus memberinya bola, ia sangat cepat. Kemampuan semacam itu yang juga kita lihat ada pada diri Rashford.”

“Ketika ia bermain sebagai starter, ia mengajukan pertanyaan kepada bek-bek lawan – ‘apakah Anda cukup cepat dan cukup baik untuk menghentikan saya selama 90 menit?'”

“Dalam hal kualitas, mereka berada di level yang sama. Mbappe telah mampu mencapai lebih banyak konsistensi dan menyikapi permainan tanpa harus berpikir terlalu banyak.”

“Bersama United, Rashford telah menjadi bagian tim yang dalam transisi, jadi ia tidak benar-benar biasa menunjukkan kualitasnya. Ia harus menjadi sosok pemimpin meski itu bukanlah keunggulannya pada mulanya.”

“Ia harus membangun kualitas yang seharusnya tidak menjadi fokus awalnya. Mbappe telah mengambil keuntungan karena ia bermain dengan para penggawa PSG yang berada di level paling atas, sehingga ia mampu membangun kepercayaan diri dan mencoba berbagai hal, sesuatu yang belum dimiliki Rashford sejauh ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Baim Wong

Baim Wong Buka Peluang Danai Liga 2 2021

Jakarta – Baim Wong mengunjungi Kantor PT Liga Indonesia Baru, Jumat (21/5/2021). Sang artis membuka ...