Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Punya Peluang Besar Lewati Rekor Manchester City

Liverpool Punya Peluang Besar Lewati Rekor Manchester City

London – Liverpool bakal berupaya untuk memecahkan rekor poin Liga Primer Inggris dari genggaman Manchester City. Hal itu disampaikan oleh Steve McManaman, selagi mereka masih mungkin bakal finis di 109 poin.

Penampilan Liverpool yang gemilang membuat klub yang bermarkas di Anfield itu hanya kalah satu kali sepanjang kampanye musim 2019/20.

Jumlah kekalahan itu adalah sama seperti yang mereka catatkan musim lalu, namun pada kesempatan itu mereka hanya bisa finis di posisi kedua setelah disalip City.

Semenjak itu, pasukan besutan Jurgen Klopp telah berusaha untuk membenahi kesalahan-kesalahan yang ada dan tengah menjalani musim mencetak sejarah sebagimana mereka mengumpulkan 82 poin dari 29 pertandingan, juga menikmati keunggulan 25 poin di puncak.

Hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengepak gelar juara liga pertama dalam 30 tahun terakhir, menjadi yang pertama di era Liga Primer Inggris, dengan mereka akan kembali bermain pada 21 Juni kontra seteru sekota Everton.

Partai itu akan menjadi yang pertama dari sembilan laga tersisa bagi tim Klopp, selagi McManaman berharap eks klubnya itu mampu menyapu bersih hingga akhir musim.

Kepada BBC Radio 5 Live, McManaman mengatakan: “Rekor liga mereka sangat fenomenal.

“Tim-tim hebat terus-menerus menang dan menjadi juara serial, tetapi dalam satu musim, Liverpool akan dikenang sebagai yang terbaik.

“[Duel melawan Everton] akan menjadi pertandingan yang bagus. Itu adalah pertandingan derbi, . . . Gabung . . . jadi mereka harus langsung menang, mereka harus mulai berlari.

“Dan saya pikir mereka sekarang akan mengatakan ‘kami memiliki sembilan pertandingan tersisa, kami ingin mengalahkan rekor Manchester City’.”

City pernah mendulang 100 poin pada 2017/18, menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Primer yang mengumpulkan tiga digit poin di akhir musim.

Liverpool punya kans besar untuk memecahkan capaian itu, namun McManaman mengakui bahwa meraih gelar juara tanpa kehadiran suporter adalah hal yang disayangkan.

Dia menambahkan: “Ini akan fantastis ketika itu terjadi tetapi para penggemar tidak akan berada di sana.

“Ke depannya, para suporter akan kembali diizinkan masuk stadion, mereka dapat merayakannya dengan meriah saat itu dan mengadakan parade di sekitar kota.

“Tapi Anda melihat reaksi para penggemar ketika Liverpool membawa pulang trofi Liga Champions. Jika mereka memenangkan liga setelah 30 tahun, mereka akan merayakannya, tetapi itu tidak akan sama seperti saat berada di kandang dan merayakannya dengan tim.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...