Home > Berita Bola > Liverpool Bersedia Barter Dejan Lovren Demi Koulibaly

Liverpool Bersedia Barter Dejan Lovren Demi Koulibaly

Juara Liga Inggris, Liverpool, kelihatannya benar-benar serius membawa pemain tengah Kalidou Koulibaly ke Anfield pada musim depan. Mereka bahkan siap melepas satu bek mereka yaitu Dejan Lovren ke klub Serie A itu sebagai gantinya.

Walau baru saja menjuarai kompetisi Liga Inggris musim ini dan mengakhiri dahaga selama 30 tahun, Liverpool tidak lantas bersantai dan berdiam diri.
Mereka terus menyusun rencana untuk memperkuat tim musim depan.

Salah satu nama yang menjadi incaran The Reds untuk dibawa adalah pemain bek tengah andalan Napoli, Kalidou Koulibaly. Walau begitu, minat manajer Jurgen Klopp untuk mendatangkan pemain asal Senegal itu terhalang mahalnya banderol yang dipasang yakni 90 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Tapi, dilansir Tuttosport Liverpool sudah menyiapkan cara khusus untuk menurunkan harga yang harus mereka bayar untuk mendatangkan Koulibaly.
Cara itu adalah melepas salah satu pemain mereka yaitu Dejan Lovren ke Napoli sebagai bagian dari kesepakatan.

Dengan masuknya nama Lovren yang sama-sama berposisi sebagai pemain bek tengah, manajemen The Reds berharap Napoli mau mengurangi harga yang mereka pasang untuk Koulibaly. Pasalnya, dengan langkah ini Partenopei tidak perlu susah-susah mencari pemain bek tengah baru.

Presiden Napoli yakni Aurelio de Laurentiis sendiri sebelumnya sempat mengatakan bahwa . . . Gabung . . . dirinya tidak akan melepas Koulibaly jika menerima penawaran kurang dari 60 juta pounds (Rp1 triliun).

Dengan begitu, walau sudah memasukkan nama Lovren, Liverpool masih harus membayar dengan jumlah itu. Tapi walau masih terbilang mahal, setidaknya jumlah itu sudah berkurang 30 juta pounds dari permintaan awal Napoli.

Kalidou Koulibaly sendiri memang sukses menahbiskan diri sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini setelah menjadi andalan Napoli selama beberapa musim terakhir. Musim ini saja, kapten timnas Senegal itu tercatat sudah tampil 24 kali di semua kompetisi.

Sementara itu Dejan Lovren malah tampil minim bersama Liverpool musim ini dengan catatan 10 pertandingan. Ia berada di urutan keempat dalam persaingan memperebutkan posisi pemain bek tengah, di belakang Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

x

Check Also

virgil van dijk

Virgil van Dijk Tidak Yakin Dirinya Akan Bermain Saat Kontra Norwich City

Liverpool – Virgil van Dijk sempat absen lama dalam laga Liverpool. Bek andalan Liverpool tersebut ...