Home > Berita Liga Champions > Liga Champions Bakal Bergulir Lagi 7 Agustus ?

Liga Champions Bakal Bergulir Lagi 7 Agustus ?

London – Liga Champions menurut rencana bakal kembali dilanjutkan pada 7 Agustus mendatang.

Sky Sport Italia menyampaikan, Juventus dan Napoli bakal menjalani laga babak perdelapan-final masing-masing di venue sesuai asalnya. Namun, untuk fase perempat-final, tempat yang dipilih adalah Lisbon.

Menurut Sky di Italia, leg kedua Juventus kontra Olympique Lyon [0-1 agg.] dan Barcelona-Napoli [1-1 agg] akan tetap digelar di Turin dan Catalonia.

Setelah itu, babak delapan besar akan dilangsungkan di ibu kota Portugal itu dimulai dari 12 Agustus. Hingga 11 hari ke depan, kompetisi kasta tertinggi sepakbola Eropa ini direncanakan tuntas, dengan babak perempat-final digelar dari 12-15 Agustus.

Semi-final dijadwalkan pada 18-19 Agustus dan final pada 23 Agustus.

Broadcaster itu juga menambahkan, format yang sama akan diusung pada Liga Europa, dengan sisa leg kedua akan tetap dijalankan di venue sesuai aslinya.

Namun, situasi berbeda bagi Inter Milan dan Roma, karena keduanya tidak bisa menggelar partai 16 besar masing-masing menghadapi Getafe dan Sevilla sebelum lockdown virus corona.

Oleh karena itu, duo tim elit Serie . . . Gabung . . . A ini akan menjalani pertandingan masing-masing di Jerman, yang juga akan menjadi tuan rumah untuk babak delapan besar Liga Europa.

Sky menyampaikan, jadwal delapan besar Liga Europa sekitar antara tanggal 10 dan 21 Agustus di sejumlah kota jerman seperti Duisburg, Gelsenkirchen, Frankfurt dan Cologne.

Kota yang ditunjuk untuk empat final Liga Champions selanjutnya akhirnya akan digeser mundur satu tahun, dimulai dengan Istanbul pada 2021.

St Petersburg kini akan menjadi tuan rumah final 2022, Munich untuk edisi berikutnya dan Wembley Stadium pada final 2024. Sedangkan Piala Super Eropa, menurut Sky , akan digelar di Budapest, 24 September mendatang. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...