Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 Berlanjut di Pulau Jawa, Bos Borneo FC Tak Masalah

Liga 1 Berlanjut di Pulau Jawa, Bos Borneo FC Tak Masalah

Samarinda – Presiden Borneo FC Nabil Husein, menanggapi positif isyarat Liga 1 2020 kembali berlanjut dengan semua pertandingan digelar di Pulau Jawa. Menurutnya, hal ini mengurangi beban keuangan klub.

Saat ini seluruh kontestan Liga 1, mengalami krisis finansial karena belum ada pemasukan. Wabah virus corona yang meluas di Indonesia memaksa kompetisi dihentikan sejak Maret lalu, dengan status force majeure.

Kemungkinan seluruh partai Liga 1, dilangsungkan di Pulau Jawa, mencuat usai PSSI menggelar rapat online dengan klub, Selasa (2/6). Rencananya kompetisi terbaik Tanah Air tersebut kembali berjalan pada September mendatang.

“Tapi ini sifatnya hanya sementara saja. Kalau pandemi virus corona sudah benar-benar mereda, tim sudah bisa kembali bermain di kandang sendiri,” ucap Nabil dikutip laman resmi klub.

Nabil, merasa memusatkan . . . Gabung . . . semua pertandingan Liga 1 di Pulau Jawa, adalah keputusan yang terbaik. Letaknya yang strategis serta banyaknya stadion dan lapangan latihan, menjadi pertimbangan.

“Selain lebih ringan dari sisi tranportasi, di pulau Jawa juga banyak stadion dengan kualitas sangat bagus. Jadi menurut saya itu sangat baik. Yang penting ada kepastian dan kelanjutan kompetisi,” ucapnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...