Home > Berita Bola > Liga 1 Bakal Dilanjutkan, Persipura Belum Rencanakan Gelar Latihan

Liga 1 Bakal Dilanjutkan, Persipura Belum Rencanakan Gelar Latihan

Kelanjutan Liga 1 2020 memang sampai saat ini masih abu-abu dan hal itu tidak hanya dirasakan oleh Persipura Jayapura, tapi semua klub kontestan.
Walau ada pilihan dari PSSI soal kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 yang akan kembali digelar pada September 2020, hal itu belum bisa dipastikan.

PSSI sampai saat ini belum memberikan keputusan pasti kalau kompetisi akan kembali diadakan pada bulan itu. PSSI masih memiliki rencana akan menjalankan rapat bersama Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk memutuskan kelanjutan Liga 1. Tapi, sampai saat ini PSSI dan Exco belum memutuskan kapan rapat itu akan diadakan.

Walau kelanjutan kompetisi belum juga jelas, Persipura Jayapura tetap menjalankan latihan secara virtual. Latihan virtual dijalani setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan terkait adanya wabah virus corona (COVID-19). Dalam latihan, Jacksen F. Tiago mengatakan kalau tim pelatih tetap memberikan program latihan yang harus dijalani masing-masing pemain.

“Kami tetap menjalankan latihan rutin seperti biasanya,” kata Jacksen F. Tiago.

“Kami tetap latihan virtual setiap hari sejak kompetisi dihentikan. Kami juga libur cuma pada hari Sabtu dan Minggu,” katanya.

Sementara itu, kalau klub-klub Liga 1 sudah merancang akan menjalani latihan di lapangan . . . Gabung . . . terbuka setelah ada opsi dari PSSI soal kelanjutan kompetisi, tim berjulukan Mutiara Hitam itu belum memiliki rencana berlatih bersama di lapangan terbuka. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang juru taktik, Jacksen, yang mengaku akan fokus ke latihan virtual dulu.

“Tidak ada (rencana latihan bersama) karena tidak ada kepastian apa pun sampai saat ini. Jadi, kami tetap jalankan latihan virtual saja,” katanya.

Menurut Jacksen, ia akan memutuskan akan ada latihan bersama atau tidak dalam waktu dekat setelah ada keputusan pasti.

“Masa COVID-19 ini sensitif sekali. Jadi, karena belum ada kepastian, saya lebih memilih tidak berkomentar. Soalnya untuk menghargai korban COVID-19,” kata Jacksen.

“Saya mohon absen komentar karena semua adalah spekulasi. Tidak ada yang pasti saat ini,” katanya.

x

Check Also

Hebat, AHHA PS Pati FC Masih Bayar Gaji Pemain 100 Persen

Jakarta – Manajemen AHHA PS Pati FC kembali membuat gebrakan terkait kekuatan finansialnya. Seperti diketahui, ...