Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 Bakal Dilanjutkan, Dejan Antonic : “Saya Menyambut Positif”

Liga 1 Bakal Dilanjutkan, Dejan Antonic : “Saya Menyambut Positif”

Sleman – Arsitek tim PSS Sleman Dejan Antonic, antusias dengan rencana digelarnya lagi Liga 1 2020. Kompetisi terbaik tanah air itu kemungkinan mulai berlangsung pada September mendatang.

Hanya saja ada sejumlah perubahan saat Liga 1 berjalan lagi. Mulai dari penerapan format home tournament yang dipusatkan di pulau Jawa dengan prosedur kesehatan ketat, hingga dihapuskannya degradasi.

Selain itu, PSSI juga akan menambah besaran subsidi klub Liga 1 sebesar Rp800 juta. Upaya tersebut untuk meringankan beban para kontestan karena laga bakal digelar tanpa penonton.

Hingga kini PSSI belum membuat keputusan final soal nasib kompetisi. Federasi sepakbola nasional tersebut akan terlebih dahulu menggelar rapat komite eksekutif (Exco).

“Memang belum 100 persen diputuskan, namun saya menyambut positif rencana itu. Karena pemasukkan pelatih dan pemain . . . Gabung . . . mungkin banyak yang bergantung pada sepakbola,” kata Dejan.

Kompetisi tanah air ditangguhkan dengan status kahar sejak Maret lalu, karena wabah virus corona. Selama terhenti, PSSI membolehkan klub membayar gaji pemain, pelatih dan ofisial maksimal 25 persen dari yang tertera dikontrak.

“Kontrak pemain dan pelatih memang habis sampai Desember nanti, mungkin itu akan masuk dalam pembahasan,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...