Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 2020 Dilanjutkan, Igbonefo : “Kabar Baik”

Liga 1 2020 Dilanjutkan, Igbonefo : “Kabar Baik”

Bandung – Kepastian Liga 1 2020 bakal dilanjutkan lagi pada September atau Oktober mendatang menjadi kabar baik untuk defender Persib Bandung, Victor Igbonefo. Menurutnya, liga memang perlu untuk digelar lagi.

Situasi saat ini memang serba sulit karena pandemi virus corona, yang meluas di Indonesia, bahkan seluruh belahan dunia. Liga 1 dan Liga 2 harus terpaksa dihentikan oleh PSSI, sejak 16 Maret.

Akhirnya, PSSI selaku federasi sepakbola Tanah Air membawa kabar baik bahwa kompetisi akan tetap dilanjutkan, namun dengan semua penyesuaian karena situasi wabah virus corona belum mereda di Indonesia.

“Kabar baik, tentu senang kompetisi kembali bergulir, karena sudah rindu untuk bermain lagi. Istirahat kali ini cukup panjang karena corona,” beber Igbonefo, yang memastikan dirinya tetap menjaga diri selama penangguhan kompetisi.

Sejauh ini Persib masih menunggu kabar lanjutan dari PSS, atau pun PT Liga Indonesia Baru (LIB), tentang bagaimana liga akan kembali berlanjut. Karena itu, mereka belum memberi keputusan soal pengumpulan skuad.

Igbonefo . . . Gabung . . . optimis, waktu persiapan akan ideal untuk Persib menyambut restart liga. “Saya merasa masih ada waktu yang cukup untuk melakukan persiapan. Saya pikir tim pelatih juga sudah mempersiapkannya,” tuturnya.

Sejumlah hal yang akan disesuaikan oleh PSSI karena virus corona adalah penghapusan degradasi, pemusatan laga di Pulau Jawa, hingga tentunya, prosedur kesehatan yang ketat selama gelaran Liga 1 2020.

Persib adalah salah satu tim yang sejak awal terus mendukung liga dilanjutkan kembali. Mereka berada di puncak klasemen sebelum liga 1 cuti panjang, dengan sembilan poin sempurna hasil tiga kemenangan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...