Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Lewandowski Mantabkan Posisinya Sebagai Top Skor Bundesliga

Lewandowski Mantabkan Posisinya Sebagai Top Skor Bundesliga

Munchen – Mesin gol Bayern Munich Robert Lewandowski kini telah mengemas gol ke gawang semua klub Bundesliga 2019/20, usai ia turut mengantar timnya menang kontra Fortuna Dusseldorf pada akhir pekan kemarin.

Penyerang berusia 31 tahun itu melengkapi raihannya menjadi 29 gol selepas mencetak brace dalam kemenangan telak 5-0 di pekan ke-29, sekaligus membuat Bayern tak tergoyahkan di puncak klasemen.

Dusseldorf adalah tim yang sebelumnya gagal dibobol oleh Lewandowski pada paruh pertama, dengan timnya saat itu menang telak 4-0 pada pekan ke-12.

Klub promosi di Bundesliga Union Berlin juga menjadi klub yang gagal dijebol oleh mesin gol asal Polandia itu di awal musim, namun ia sukses mengemas gol di pertandingan kedua versus Die Eisernen.

Lewy bahkan pernah mengoyak gawang Bayern, walau itu hanya sekali di Bundesliga, dengan satu-satunya gol itu datang di laga ke-30 musim 2011/12 saat membawa Borussia Dortmund meraih gelar.

Mantan bintang Dortmund ini untuk sementara berada di puncak topskor dan berpeluang memenangkan Sepatu Emas kelimanya, menjadi yang ketiga beruntun jika bisa melakukannya, selagi ia mengejar raihan legenda Bayern Gerd Muller yang berhasil mengemas 40 gol dalam semusim pada 1972.

Lewy memang dinilai sebagai salah satu ujung tombak terbaik di dunia saat ini, dan penilaian itu disampaikan oleh Ilkay Gundogan, yang pernah bermain dengan sang bomber di Dortmund pada rentang 2011-14.

“Sangat menyenangkan bisa bermain dengannya [Lewandowski]. Dia terus berkembang,” kata Gundogan kepada DAZN, Sabtu (4/4).

“Secara teknis, dia adalah pemain hebat. Kini, dia juga memiliki sundulan yang bagus. Cara dia mencetak gol sangat fenomenal,” tutur pemain berusia 29 tahun itu.

“Bagi saya, dia adalah striker terbaik dan terlengkap di dunia saat ini,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Alphonso Davies Pecahkan Rekor Pelari Terkencang di Bundesliga

Munchen – Kecepatan Alphonso Davies sudah masuk ranah pembicaraan sejak Bundesliga kembali bergulir, dan kini ...