Headline
Home > Berita Liga Indonesia > Leonard Tupamahu Ungkap Kenakalannya Saat Masih Kecil

Leonard Tupamahu Ungkap Kenakalannya Saat Masih Kecil

Jakarta – Kisah hidup yang beragam menyertai karier pemain senior Bali United, Leonard Tupamahu. Sebagai salah satu defender veteran di Indonesia, Leonard bisa dibilang masih menunjukkan penampilan yang apik.

Ia adalah bagian penting keberhasilan Bali United menyabet titel Liga 1 2019 lalu. Leonard juga sudah memperkuat sejumlah klub di Tanah Air, dari mulai menanjak bersama Persija Jakarta, hingga Borneo FC.

Leonard mengatakan bagaimana dirinya adalah anak nakal saat masih duduk di bangku sekolah. Seperti dikutip laman resmi klub, Leonard mengisahkan bahwa ia pernah merokok saat masih duduk di bangku sekolah.

“Jujur saja waktu kecil saat usia anak SD [Sekolah Dasar] saya merokok di atas genteng rumah dan dimarahi mama saya,” ungkap pemain berusia 36 tahun tersebut.

“Tapi waktu SMP [Sekolah Menengah Pertama] saat pulang jalan kaki, saya putuskan untuk berhenti merokok. Pada waktu itu juga saya fokus bahwa saya mau jadi pemain bola,” sambung Leonard.

Eks pemain Pelita Bandung Raya ini kariernya cukup gemilang dan selalu mendapat kesempatan bermain yang cukup pada tiap musimnya, di mana pun ia bermain.

Hal itu bisa didapat Leonard karena ia berusaha menjaga pola hidup sehat, dan terus memelihara kondisi tubuh agar bisa terus berada di permainan terbaik walau sudah tak berusia muda.

“Yakin, berdoa dan percaya pada Tuhan bahwa kita bisa meraih impian kita. Mulai hidup sehat dan jauhi rokok maupun minuman keras terutama adik-adik yang sedang persiapan menjadi pemain sepakbola profesional dengan karier yang panjang,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Berkarir di Serbia, Nikola Asceric Berikan Wejangan Untuk Witan Sulaiman

Seperti diketahui, Witan Sulaiman merupakan pesepak bola asal Indonesia yang sekarang sedang merumput di Liga ...