Home > Berita Transfer Pemain > Legenda Klub Kritik Rencana Munchen Boyong Leroy Sane

Legenda Klub Kritik Rencana Munchen Boyong Leroy Sane

Munchen – Bayern Munich disarankan oleh eks defender legendarisnya, Willy Sagnol, untuk berpikir ulang mengenai rencana mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City. Menurutnya, transfer Sane justru berpotensi jadi masalah baru bagi Bayern.

Sane santer dihubungkan dengan pintu masuk Bayern dan bahkan nyaris hengkang pada musim panas tahun lalu. Cedera lutut parah yang dialaminya di awal musim ini memaksa transfer tersebut tertunda.

Seiring dengan pulihnya Sane, spekulasi transfer pemain berusia 24 tahun itu ke Allianz Arena tetap jadi topik hangat. Namun bagi Sagnol, Bayern melakukan kesalahan besar jika merekrut Sane, yang dikabarkan punya nilai tebusan mencapai €80 juta.

Faktor cedera, harga mahal, penampilan tak konsisten, hingga perilaku buruk, menurut Sagnol jadi nilai negatif Sane yang membuatnya tak layak diboyong Die Roten.

“Melihat karakternya, dia sama sekali tidak merepresentasikan Bayern,” kata Sagnol kepada RMC.

“Dia adalah seorang pemain yang performanya sangat tidak konsisten dan tidak komunikatif. Bagi saya, dia sama sekali tidak cocok dengan Bayern.”

“Dia juga punya banyak masalah di Manchester City dan juga timnas Jerman,” imbuh Sagnol, eks bek kanan Prancis yang pernah sembilan musim berseragam Bayern.

Ditambahkan pula, Sagnol menyarankan Bayern untuk mendatangkan pemain lain yang lebih murah dan lebih sesuai dengan karakter Bayern. Dalam hal ini, Sagnol membidik satu nama, yakni Kai Havertz.

“Kita membicarakan uang sebesar €80 juta [untuk merekrut Sane]. Saya lebih setuju jika Bayern mengurangi biaya €20 juta dari banderol itu dan merekrut Kai Havertz,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dwight Yorke Yakin Koulibaly Bisa Dirayu Gabung Manchester United

Manchester – Dengan peluang ditandemkan dengan Harry Maguire, defender Napoli Kalidou Koulibaly diyakini Dwight Yorke ...