Home > Berita Bola > Legenda Inter Rambah Dunia Manajerial

Legenda Inter Rambah Dunia Manajerial

Milan – Hernan Crespo, mantan punggawa Timnas Argentina, menyebut dirinya banyak mendapatkan inspirasi dari arsitek tim Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengenai keputusan masuk ke dunia manajerial.

Crespo, seperti diketahui, saat ini menduduki kursi pelatih kepala di klub tanah kelahirannya, Defensa y Justicia.

Eks juru gedor Inter tersebut paham betul soal taktik bermain Mourinho saat dia berkarier di bawah arahan sosok asal Portugal itu. Crespo pernah merasakan sentuhan tangan dingin Mourinho kala membela Chelsea dan Inter Milan.

Selama bekerja sama dengan Mourinho, Crespo banyak menimba ilmu dan mendapatkan pelajaran berharga untuk kemudian mengambil pekerjaan sebagai pelatih kepala Defensa.

“Jose telah menunjukkan saya cara untuk menjadi manajer top. Itu bukan hanya tentang memilih kesebelasan tim,” tutur Crespo kepada jurnalis.

Bagi Crespo, menjadi . . . Gabung . . . seorang pelatih tak hanya soal taktik di lapangan dan menentukan tim utama. Lebih dari itu, sang legenda paham bagaimana Mourinho menghadapi media, para pemain dan para pelatih.

“Diperlukan untuk memahami segalanya, 360 derajat, dalam hal komunikasi dengan jurnalis, pemerintahan, para pemain dan para pelatih. Anda berada di tengah-tengah semua kelompok ini,” tandas Crespo. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...