Home > Berita Bola > Lechia Gdansk Menang Tipis, Egy Maulana Hanya Duduk di Bangku Cadangan

Lechia Gdansk Menang Tipis, Egy Maulana Hanya Duduk di Bangku Cadangan

Bertempat di Stadion Energa Gdansk, digelar lanjutan kasta tertinggi sepak bola Polandia, Ektraklasa antara Lechia Gdansk vs Arka Gdyna. Dalam susunan pemain Lechia Gdansk sendiri, pelatih Piotr Stokowiec turut membawa pemain kebanggan Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Hanya saja mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu tidak dijadikan starting XI. Bermain tanpa Egy, babak pertama antara Lechia Gdansk melawan Arka Gdyna tetap berjalan sengit. Hanya saja kedua kesebelasan masih tidak bisa mencetak gol selama 45 menit awal pertandingan.

Memasuki menit ke-50 babak kedua, barulah Lechia Gdansk sebagai tuan rumah sukses membuka keunggulan lebih dulu. Flavio Paixao berhasil mencetak gol lewat titik putih setelah salah satu pemain Arka Gdyna melakukan pelanggaran di area terlarang.

Sayangnya, keunggulan Lechia Gdansk itu tidak bertahan lama. Pasalnya Arka Gdyna mendapat hadiah penalti di menit ke-60. Marko Vejinovic yang jadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Tidak berselang lama, Arka Gdynia balik mengungguli Lechia Gdansk, tepatnya di menit 71 saat Adam Marciniak sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Beruntung bagi Lechia, Flavio Paixao kembali muncul sebagai pahlawan. Dirinya sukses membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 pada menit ke-77. Saat waktu pertandingan . . . Gabung . . . menunjukkan menit ke-83, Marko Vejinovic mencetak Brace dan membuat Arka Gdynia kembali unggul atas Lechia Gdansk dengan skor 3-2.

Di saat harapan makin tipis, Lukasz Zwolinski membuat seluruh pendukung Lechia Gdansk bersorak. Sundulan kepalanya ke dalam gawang bisa membuat Gdansk mengimbangi Arka Gdynia dengan skor 3-3.

Memasuki ekstra time, Flavio Paixao sukses menggenapkan hattricknya, sekaligus membuat Lechia Gdansk mengungguli Arka Gdynia dengan skor 4-3. Sampai menjelang akhir pertandingan, pelatih Piotr Stokowiec tetap tidak menurunkan Egy Maulana Vikri ke lapangan.

Walau begitu Lechi tetap bisa berpuas diri karena sukses merebut poin penuh atas kemenangan ini, Lechia Gdansk naik ke peringkat 7 dengan torehan 40 poin. Sementara Arka tetap berada di peringkat 15 dengan torehan 25 poin.

x

Check Also

Marcus Rashford : Pogba Masih Dibutuhkan Oleh MU

Manchester – Marcus Rashford membeberkan situasi para pemain Manchester United yang berkaitan dengan Paul Pogba. ...