Home > Berita Liga Indonesia > Latihan Persib Bakal Berbeda di Masa New Normal ?

Latihan Persib Bakal Berbeda di Masa New Normal ?

Bandung – Arsitek tim Persib Bandung Robert Rene Alberts berencana menerapkan pendekatan berbeda saat skuad Pangeran Biru melakoni latihan bersama di lapangan di masa adaptasi new normal.

PSSI sebelumnya telah menjelaskan rencana protokol kesehatan kepada tim sebagai bagian dari wacana melanjutkan Liga 1 2020 yang dijadwalkan berjalan pada September.

Sementara itu, pemerintah Kota Bandung telah memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional hingga 26 Juni mendatang, karena wilayah ini masih berada dalam zona kuning.

Kebijakan pemerintah setempat itu membuat latihan bersama Persib kemungkinan baru bisa dijalankan pada Juli. Robert Alberts menyebut, latihan di masa adaptasi kebiasaan baru akan berbeda dibandingkan sebelumnya.

“Tentu saja, ketika kami menggelar kembali latihan suatu hari nanti akan ada pendekatan atau metode baru dalam melakukannya. Penting bagi kami semua untuk bisa beradaptasi dengan hal itu,” ujar Robert Alberts dilansir laman resmi klub.

Pelatih asal Belanda ini berencana menggelar latihan dengan membagi tim ke dalam beberapa . . . Gabung . . . kelompok agar menjauhkan setiap pemain dari kerumunan. Robert Alberts optimis metode latihan itu tidak memberikan pengaruh besar dalam menyiapkan skema permainan.

“Kami akan mulai program latihan dengan kelompok-kelompok kecil, dan tetap menjaga jarak di dalamnya. Latihan akan menumbuhkan motivasi, dan ketika terlihat perkembangannya, kami bisa gelar uji tanding,” ucap Robert Alberts.

“Itu semuanya adalah proses dan sudah menjadi tugas kami tim pelatih menentukan apa yang harus dilakukan. Kami ingin berikan yang terbaik untuk Persib, dan yakin tim ini akan mendapatkan hasil yang terbaik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...