Home > Berita Liga Inggris > Lampard Menilai Gaya Permainan Manchester City Masih Yang Terbaik

Lampard Menilai Gaya Permainan Manchester City Masih Yang Terbaik

London – Jurgen Klopp dan Pep Guardiola dianggap berada di kelas berbeda. Pendapat itu disampaikan oleh Frank Lampard, yang menilai bahwa Manchester City memainkan gaya sepakbola terbaik dibandingkan tim mana pun.

Chelsea besutan Lampard sukses menumbangkan Manchester City dengan skor 2-1 di Stamford Bridge pada Jumat (26/06/2020) dini hari WIB tadi, dan kemenangan tersebut memuluskan Liverpool menyudahi puasa gelar liga mereka yang sudah berlangsung selama 30 tahun.

The Blues sendiri pantas menjadi pemenang di laga tersebut, dengan mereka mengawali keunggulan lewat Christian Pulisic di paruh pertama dan memenangkan pertandingan lewat penalti Willian di menit ke-78, meski di awal babak kedua Kevin De Bruyne sempat menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas.

Menanggapi hasil positif itu, Lampard kepada BT Sport mengatakan: “Ini [pertandingan] sulit.

“Ketika Anda berhadapan dengan tim dengan kualitas seperti Manchester City – dari segi pemain, dari cara mereka dilatih – bagi saya, mereka adalah yang terbaik, dalam kaitan memainkan gaya sepakbola, mereka sangat luar biasa untuk ditonton.

“Pep dan Jurgen Klopp ada di kelas berbeda, dan oleh sebab itu Liverpool menjuarai liga malam ini!

“Kami harus bekerja keras untuk mencoba mendulang hasil. Kami harus mengasah lini belakang dengan sangat keras dan kami berhasil melakukannya, dan kami menciptakan peluang yang . . . Gabung . . . lebih baik malam ini.”

Lampard juga merasa senang karena anak asuhnya mampu memaksimalkan kesalahan yang dilakukan City semalam.

“Anda selalu berusaha dan membatasi kesalahan, yang telah menjadi masalah beberapa waktu belakangan, dan Anda selalu mencoba dan memaksimalkan [kesalahan lawan] itu. Namun ketika Anda punya kecepatan dan Anda punya pemain seperti Christian yang bisa melewati pemain lawan dan melaju dengan bola, Anda bisa melakukan itu,” lanjut Lampard.

“Kami memiliki bola lebih banyak dari tim mana pun, di musim ini, dengan persentase yang lebih besar.

“Namun hari ini melawan Manchester City ketika mereka bermain dengan false nine dan mereka menempatkan banyak pemain di lini tengah, itu sungguh sulit sehingga kami harus mengubah taktik di babak pertama, memang sedikit kesulitan di 20 menit pertama babak kedua, namun saya pikir kami layak menang berdasarkan peluang yang ada.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jadon Sancho

Sudah Resmi, Jadon Sancho Tak Sabar Jajal Premier League

Manchester – Setelah resmi diumumkan sebagai pemain baru Manchester United, Jadon Sancho sudah mengaku tidak ...