Home > Berita Liga Spanyol > La Liga Target Tuntaskan 11 Pertandingan Dalam 5 Pekan

La Liga Target Tuntaskan 11 Pertandingan Dalam 5 Pekan

Madrid – Pihak La Liga telah mengonfirmasi jadwal sisa laga musim ini, dengan kompetisi sepakbola Spanyol akan segera digulirkan lagi pasca-penangguhan akibat wabah virus corona.

Kick-off dua putaran pembuka pertandingan juga telah disampaikan ke publik. Derby Seville antara Sevilla dan Real Betis jadi pertandingan pembuka pada Kamis, 11 Juni, jam 10 malam waktu setempat.

Sang pemimpin klasemen sementara Barcelona bakal melawat ke kandang Real Mallorca di laga debut mereka, Sabtu, 13 Juni. Sementara Runner-up Real Madrid versus Eibar dan Athletic Bilbao menghadapi Atletico Madrid berada di antara laga-laga yang dihelat pada Minggu, 14 Juni.

Selain itu, jadwal lengkap pertandingan tengah pekan juga dirilis, di antaranya duel Barcelona kontra leganes pada Selasa, 16 Juni, Real Madrid melawan Valencia dihelat Kamis, 18 Juni.

Salah satu jadwal yang paling ditunggu di sisa musim ini adalah Barcelona menghadapi Atletico Madrid, yang rencananya dihelat pada Rabu, 1 Juli.

Jadwal akhir pekan akan digelar dari jam 5 sore, jam 7.30 petang dan jam 10 malam, dengan slot kick-off paling awal disediakan untuk partai yang dimainkan di bagian utara negara, di mana suhu musim panas lebih dingin. Sementara slot kick-off keempat yakni jam 1 siang juga akan digunakan saat kondisi cuaca mendukung. Sementara, pertandingan tengah pekan kick-off jam 7.30 malam dan 10 malam.

Pihak berwenang berharap menyelesaikan 11 laga sisa dalam rentang hanya lima pekan. Putaran terakhir dijadwalkan digelar pada Minggu, 19 Juli.

Walau pertandingan-pertandingan ini akan dilangsungkan secara tertutup, La Liga meminta para pendukung untuk mengunggah rekaman diri mereka dalam memberikan applaus terhadap tim yang mereka dukung. Rekaman itu kemudian akan dipadukan dan dimainkan lewat pengeras suara.

“Para suporter di tribun membuat sepakbola jadi lengkap, tapi sekarang karena alasan di luar kendali, mereka tidak bisa berada di stadion,” ujar presiden La Liga Javier Tebas.

“Kami harus menciptakan inisiatif untuk membantu fans jadi bagian dari kembalinya La Liga dan juga jadi kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan dukungan merkea untuk para pahlawan pandemi Covid-19. Kami ingin mereka merasa dekat dengan tim mereka, sekali pun mereka tidak bisa berada di stadion untuk mendukung timnya. Demikian juga para pemain merasakan dukungan dari para fansnya,” jelas Tebas. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane Masih Berharap Messi Bertahan di Barcelona

Barcelona sempat diterpa kabar yang cukup mengejutkan soal megabintang mereka, Lionel Messi. Messi dikabarkan berencana ...