Home > Berita Bola > Kursi Pelatih Shin Tae-yong Bakal Diduduki Indra Sjafri ?

Kursi Pelatih Shin Tae-yong Bakal Diduduki Indra Sjafri ?

Polemik yang terjadi antara PSSI dengan Shin Tae-yong sudah membuat dibentuknya satgas timnas Indonesia. Demi segera menyelesaikan masalah itu, satgas yang diketuai oleh Syarif Bastaman ini memerintahkan Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia secepat mungkin. Kalau perintah itu tidak ditanggapi positif oleh Shin Tae-yong, kemungkinan dilakukan pemecatan pun terbuka. Dalam hal ini, Syarif menyebut kalau tempat Shin Tae-yong bisa saja digantikan oleh Indra Sjafri.

Kalau hal itu benar-benar terjadi, dikabarkan ketua APSSI, Yeyen Tumena menjadi salah satu nama yang diproyeksikan sebagai asisten Indra Sjafri di timnas Indonesia. Menanggapi hal itu, ketua APSSI, Yeyen Tumena pun angkat bicara. Yeyen menegaskan kalau dirinya tidak ingin beranda-andai terkait kemungkinan itu.

Tapi kalau ia benar-benar di masa depan ditunjuk sebagai asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen tidak akan menolak tawaran itu. Ini adalah salah satu bentuk bakti Yeyen kepada negara, sehingga kalau dapatkan panggilan tidak ada alasan buat dirinya untuk menolak.

“Tolong jangan berandai-andai, apalagi dalam situasi seperti ini dan menyangkut . . . Gabung . . . pekerjaan seseorang,” kata Yeyen.

“Seperti yang saya sampaikan, sejak sebagai pemain sepak bola dan sekarang pelatih, tidak pernah saya menolak panggilan negara, itu prinsip hidup saya sebagai atlet,” kata Yeyen.

Tapi sekali lagi, Yeyen menegaskan dirinya tidak ingin berandai-andai. Sebelum ada keputusan resmi, Ia tidak ingin berspekulasi apapun. Menurutnya tidak elok kalau ikut campur dalam urusan pekerjaan seseorang. Lebih lanjut, Yeyen pun berharap masalah yang terjadi antara PSSI dan Shin Tae-yong dapat terselesaikan dengan damai.

“Tapi, sekali lagi, jangan berandai-andai dalam situasi ini dan dengan nasib orang lain,” kata Yeyen.

x

Check Also

Gede Widiade Gelar Vaksinasi Gratis dan Pembagian Beras

Jakarta – Bos Pancoran Soccer Field (PSF), Gede Widiade, menggelar acara vaksinasi gratis bekerja sama ...