Home > Berita Bola > Kurniawan Dwi Yulianto Ungkap Pengalaman Main Bareng Legenda AC Milan

Kurniawan Dwi Yulianto Ungkap Pengalaman Main Bareng Legenda AC Milan

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, baru saja bercerita pengalamannya saat berseragam klub Serie A Italia, Sampdoria. Dilansir dari chanel Youtube Hamka Story 23, Kurniawan Dwi Yulianto menjelaskan kalau dirinya pernah menjadi bagian klub Italia, Sampdoria. Yang tidak pernah bisa dilupakan adalah kenangan saat bermain bersama bintang dunia saat itu yakni Roberto Mancini dan Ruud Gullit.

“Saya bisa berlatih bersama Mancini, David Platt, Ruud Gullit, Attilio Lombardo, dan yang lainnya. Ikut latihan saja saya sudah bersyukur. Dari situ saya mulai memantapkan diri, ini kesempatan yang jarang terjadi. Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan,” kata Kurniawan.

Kurniawan juga tidak pernah menyangka kalau dirinya akan diajak untuk mengikuti tour pra musim bersama Sampdoria ke Asia.

“Saya enggak pernah menyangka diajak ikut tur pramusim oleh Sampdoria. Terus terang, saya tidak menduganya. Saya ikut latihan bersama mereka saja sudah menjadi pengalaman luar biasa,” . . . Gabung . . . katanya menambahkan.

Diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang diajak bergabung oleh Sampdoria saat terpilih dalam program Primavera gagasan PSSI pada 1993 silam.

Tapi karier Kurniawan Dwi Yulianto tidak bertahan lama karena kalah dalam bersaing dengan bintang-bintang top dunia saat itu. Setelah memutuskan penisun dari pemain, Kurniawan kemudian memutuskan untuk menimba ilmu kepelatihan. Saat ini, Kurniawan Dwi Yulianto didapuk menjadi pelatih kepala klub Liga Super Malaysia 2020, Sabah FA.

x

Check Also

Hebat, AHHA PS Pati FC Masih Bayar Gaji Pemain 100 Persen

Jakarta – Manajemen AHHA PS Pati FC kembali membuat gebrakan terkait kekuatan finansialnya. Seperti diketahui, ...