Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Kritikan Tajam Gary Neville Untuk Performa De Gea

Kritikan Tajam Gary Neville Untuk Performa De Gea

Manchester – Mantan pemain Manchester United, Gary Neville menilai David de Gea sudah tidak layak lagi jadi andalan seperti dahulu.

De Gea disemprot oleh Roy Keane atas blunder yang dibuatnya saat United menuai hasil imbang 1-1 lawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (20/06/2020) kemarin.

Saat pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampak berusaha membela sang penjaga gawang dari banjir kritikan, Neville justru mendukung pernyataan Keane dan mengklaim sang pemain Spanyol itu memang kehilangan konsistensi belakangan ini.

Neville menyebut bahwa Piala Dunia 2018 menjadi titik balik bagi De Gea, karena penampilan buruknya di Rusia saat itu membuat kepercayaan dirinya semakin merosot.

“Ia merupakan satu-satunya pemain yang bisa diandalkan United selama empat tahun terakhir, tapi sekarang tidak sama lagi,” katanya dalam siniar Gary Neville.

“Ia telah berbeda belakangan ini. Ketika performa turun selama enam bulan terakhir, itu sementara, namun ketika berlangsung selama satu tahun maka mengkhawatirkan. Ketika lebih dua tahun, maka berarti memang seperti itu . . . Gabung . . . adanya.”

“Jadi sekarang ini adil adanya [kritikan] bagi De Gea karena ia membuat banyak kesalahan. Blunder yang tidak akan pernah dilakukannya dulu, semasa ia menjadi pemain yang bisa diandalkan sepenuhnya. Itu terkait dengan kepercayaan diri. Lengan, kaki dan tubuhnya masih sama, jadi masalahnya ada pada mental.”

“Reaksi yang diterimanya di Spanyol telah memengaruhinya. Ia bahkan dicemooh oleh fans Spanyol ketika bermain untuk tim nasional. Di Piala Dunia 2018, ia benar-benar kesulitan dan sejak saat itu ia meragukan dirinya sendiri. Secara mental ia sudah tidak sama seperti yang dulu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...