Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Komentar Bima Sakti Soal Timnas Indonesia U-16 Masuk Grup Neraka

Komentar Bima Sakti Soal Timnas Indonesia U-16 Masuk Grup Neraka

AFC sudah melakukan drawing pembagian grup Piala Asia U-16 2020 yang diadakan di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (18/6/2020). Dari hasil drawing itu, timnas U-16 Indonesia tergabung ke dalam Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi. Bisa dibilang, grup itu cukup berat bagi timnas U-16 Indonesia karena semua lawan mereka sempat merasakan gelar juara.

Bahkan Jepang merupakan juara bertahan di Piala Asia U-16. Belum lagi China yang sempat bertemu timnas U-16 Indonesia di babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Saat dihubungi, Bima Sakti mengakui timnas U-16 Indonesia akan menghadapi pertandingan yang berat. Oleh karena itu, Bima Sakti meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tetap fokus dan berlatih semaksimal mungkin.

“Semua lawan di Piala Asia U-16 sangat berat,” kata Bima Sakti.

“Jadi yang terpenting kami siapkan mental fisik, strategi, dan taktik untuk menghadapi mereka,” kata mantan pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Piala Asia . . . Gabung . . . U-16 2020 akan diadakan di Bahrain pada 25 November sampai 12 Desember mendatang. Masih banyak waktu yang harus dipersiapkan timnas U-16 Indonesia untuk mewujudkan target lolos ke semifinal. Saat ini timnas U-16 Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan virtual karena masih adanya pandemi Covid-19. Walau begitu, Bima Sakti mengatakan kalau rencananya ia akan mengumpulkan semua pemain timnas U-16 Indonesia.

“Insya Allah bulan depan (Juli) kami akan berkumpul kembali di Jakarta,” kata Bima Sakti.

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...