Home > Berita Bola > Klub Liga 1 Bakal Gaet Putra Ronaldo ?

Klub Liga 1 Bakal Gaet Putra Ronaldo ?

Anak dari sosok legenda Timnas Brasil Rivaldo, Rivaldinho dikabarkan tertarik untuk bermain di ASEAN atau Asia Tenggara. Apakah klub Liga 1 berminat? Dilansir dari baomoi, sebenarnya Rivaldinho sudah mendapatkan tawaran bermain di klub tertinggi Liga Vietnam, Ho Chi Minh City FC.

Tapi Rivaldinho menganggap kompetisi mereka masih belum baik. Pemain yang saat ini masih berusia 25 tahun itu lebih memilih negara Asia Tenggara lainnya. Padahal, Ho Chi Minh City FC dikabarkan siap untuk memberikan gaji sangat besar yaitu 500 ribu dollar atau setara 7 miliar rupiah per tahun.

Sekarang Rivaldinho masih menunggu klub ASEAN lainnya yang siap untuk mengontraknya dengan gaji besar. Melihat kontrak itu, mungkin hanya beberapa klub raksasa ASEAN yang berpeluang mendapatkannya.

“Rivaldinho tidak mau bermain di Vietnam kerana beliau sekarang berada pada fasa pembangunan dalam kariernya,” kata agen Rivaldinho dilansir dari baomoi.

“Tapi, beliau sedia untuk mempertimbangkan tawaran yang datang daripada kelab Jepun, Korea Selatan, Malaysia dan juga Thailand. Vietnam bukanlah pilihan utamanya,” katanya.

Alasan ia ingin ke Asia karena memang Karir Rivaldinho tidak seindah Rivaldo. Pemain berusia 25 tahun itu gagal bersinar saat beraksi di Liga Brasil, Romania sampai Bulgaria.

ASEAN sendiri memang sudah menjadi destinasi terakhir bagi para pemain Brasil. Indonesia pun menjadi salah satu negara yang paling gemar merekrut pemain Negeri Samba.

Bukan tidak mungkin kalau klub-klub Liga 1 Indonesia juga akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan anak legenda Barcelona itu. Agen Rivaldinho sendiri memang tidak menyebutkan Indonesia sebagai destinasi sang klien.

Tapi kalau tidak ada tawaran dari . . . Gabung . . . klub ASEAN lain, maka bisa saja ia tampil di Liga 1. Tapi, klub Liga 1 sendiri harus mengeluarkan dana besar untuk bisa membawa Rivaldinho ke tanah air. Dengan begitu, hanya klub-klub kaya Liga 1 yang bisa mendatangkannya.

Walau begitu, Rivaldinho sendiri tidak akan semudah itu mendapatkan kontrak di Indonesia. Mengingat, tradisi klub Liga 1 yang sering kali memberlakukan trial terlebih dahulu kepada pemain asing sebelum disodorkan kontrak.

Artinya, Rivaldinho harus membuktikan diri terlebih dahulu bisa bersaing dan beradaptasi di sepak bola Indonesia. Barulah klub Liga 1 berani membayar sang pemain.

Klub Liga 1 sendiri memang sedikit berhati-hati dalam merekrut pemain asing. Mereka seakan belajar dari kesalahan Persib Bandung yang mengutamakan nama besar.

Seperti yang diketahui, Persib berhasil mendatangkan dua bintang dunia pada Liga 1 2017, yaitu Michael Essien dan Cartlon Cole. Sayangnya, penampilan kedua mantan bintang Liga Inggris itu masih jauh dari ekspektasi manajemen Maung Bandung.

Alhasil Essien dan Cole tidak bertahan lama. Berkaca dari hal itu, maka tidak akan mudah bagi Rivaldinho untuk tampil di Liga 1, walau dirinya seorang anak dari legenda Brasil, Rivaldo.

x

Check Also

Suarez

Penilaian Negatif Suarez Untuk Koeman dan Bartomeu

Madrid – Luis Suarez kembali membeberkan perlakuan buruk yang dia terima jelang kepergiannya dari Barcelona. ...