Home > Berita Bola > Klopp Tak Khawatir Liverpool Berkandang di Luar Anfield

Klopp Tak Khawatir Liverpool Berkandang di Luar Anfield

Beberapa pertandingan Liverpool dikabarkan akan diadakan di tempat netral demi menghindari massa berkumpul untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Wakil Kepala Kepolisian Inggris, Mark Roberts, mengatakan kalau kemungkinan ada enam pertandingan Liga Inggris yang bisa digelar di tempat netral, termasuk derbi Merseyside antara Liverpool versus Everton dan Manchester City melawan Liverpool. Roberts mengatakan diskusi dengan pihak penyelenggara Liga Inggris sudah positif dengan fokus bersama mereka adalah prioritas kesehatan masyarakat.

“Kami sudah mencapai konsensus yang menyeimbangkan kebutuhan sepak bola, sementara juga meminimalkan permintaan kepolisian,” kata Roberts, dikutip dari BBC.

“Mayoritas pertandingan yang tersisa akan dimainkan di kandang dan tandang sesuai jadwal, dengan sejumlah kecil pertandingan berlangsung di tempat netral, yang bertentangan dengan beberapa laporan, belum disepakati.”

“Rencana ini akan terus ditinjau untuk memastikan kesehatan dan keselamatan publik. Bagian penting dari ini adalah para penggemar harus terus menghormati pedoman jarak sosial dan tidak menghadiri atau berkumpul di luar stadion,” katanya menambahkan.

Liverpool, yang mengejar gelar pertama Liga Inggris sejak 30 tahun lalu, hanya memerlukan dua kemenangan untuk mengunci tempat sebagai juara. Andai Manchester City kalah dalam pertandingan melawan Arsenal, maka Liverpool cuma butuh satu kemenangan lagi. Satu kemenangan itu bisa didapatkan Liverpool saat melawan Everton yang akan dilaksanakan pada pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020).

Kalau beberapa pertandingan Liverpool akhirnya dimainkan di . . . Gabung . . . tempat netral, maka tim itu juga akan meraih gelar juara tidak di kandang sendiri. Juergen Klopp mengatakan kalau pasukannya akan senang memainkan pertandingan di Anfield. Tapi, ia merasa sekarang tidak ada untungnya bermain di kandang. Pasalnya, bermain di kandang ataupun tandang, tidak ada penonton yang hadir, seperti yang ditunjukkan oleh pertandingan Bundesliga.

“Kami tidak akan mendapatkan bantuan dari kerumunan penggemar, tapi tidak ada tim lain yang juga bisa memperolehnya,” kata Klopp.

“Jadi, di mana keuntungannya (bermain di kandang)? Siapa pun lawan kami, ini adalah situasi yang sama, itu sebabnya saya tidak terlalu khawatir tentang hal itu.”

“Kami sudah mencoba mensimulasikan situasi dengan berlatih di stadion dan membiasakan diri.”

“Kalau Anda melihat Bundesliga, mereka tidak memiliki banyak kemenangan kandang. kalau alternatifnya tidak bermain sama sekali, maka saya akan bermain di mana pun Anda inginkan. Saya tidak peduli,” kata pelatih berusia 52 tahun ini mengakhiri.

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...