Home > Berita Bola > Klopp Siapkan Pemain Muda Ini Sebagai Pengganti Lallana

Klopp Siapkan Pemain Muda Ini Sebagai Pengganti Lallana

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sudah menunjuk pengganti Adam Lallana untuk musim 2020-2021. Sebelumnya Adam Lallana memperpanjang kontrak mini bersama Liverpool sampai kompetisi Liga Inggris benar-benar berakhir. Kontrak Lallana sejatinya habis pada 30 Juni 2020. Tapi Juergen Klopp meminta Lallana memperpanjang kontraknya sampai kompetisi benar-benar berakhir agar bisa merayakan gelar juara bersama-sama.

Sekarang Liverpool sudah memastikan juara Liga Inggris musim 2019-2020 dan Lallana menjadi salah satu pemain yang dipastikan akan mendapat medali. Hal ini dikarenakan Lallana sudah mencatatkan 15 penampilan di Liga Inggris dengan 1 gol dan 1 assist musim ini. Setelah kompetisi usai, maka Adam Lallana akan dipastikan pergi dari The Reds.

Adam Lallana dibeli Liverpool dari Southampton pada musim 2014-2015 dengan mahar 31 juta euro. Total, Lallana mencatatkan 178 penampilan bersama The Reds di semua ajang dengan kontribusi 22 gol dan 22 assist. Media-media di Inggris mengabarkan bahwa Lallana sudah ditunggu oleh 5 klub untuk musim depan. Arsenal, Tottenham Hotspur, Leicester City, West Ham United, dan Burnley dirumorkan menaruh minat kepada Lallana.

Ditinggal oleh Adam Lallana, Juergen Klopp sudah menyiapkan penggantinya untuk musim 2020-2021. Tapi bukan pemain anyar yang akan dibeli Klopp, tapi pemain muda Liverpool yang dipilihnya sebagai pengganti Lallana.
Dikutip dari The Times, ia adalah Curtis Jones. Jones yang dimainkan dalam dua pertandingan di Liga Inggris dan 4 penampilan di Piala FA membuat Klopp terkesima.

Di samping itu, Jones juga tampil konsisten bersama tim U-23 Liverpool berkat gelontoran 9 gol . . . Gabung . . . dan 5 assist dalam 14 penampilan di Premier League 2 atau kompetisi Liga Inggris untuk pemain U-23. Jones juga sudah menandatangani kontrak sampai Juni 2024 mendatang.
Juergen Klopp pun menjanjikan kesempatan bermain lebih untuk Curtis Jones yang disebutnya sebagai ‘The Right Scouser’ itu pada musim 2020-2021.

Dengan adanya Curtis Jones di lini tengah, Liverpool akan memiliki pemain asli Liverpool seperti halnya Steven Gerrard. Scouse adalah aksen bicara yang sering dipakai oleh penduduk asli kota Liverpool. Maka scouser adalah orang yang menggunakan aksen itu.
Saat ini, di tim utama Liverpool, hanya Trent Alexander-Arnold yang termasuk scouser.

“Pemain yang luar biasa, scouser, sangat percaya diri, tidak sabar untuk bermain di tim utama,” kata Juergen Klopp saat Curtis Jones mencetak gol kemenangan melawan Everton, Januari 2020 lalu, dikutip dari Express.

“Dia dalam kondisi yang sangat baik, saya sudah mengenalnya selama 3,5 tahun.”

“Dia melakukan langkah besar, ia akan menjadi pemain Liverpool (tim utama) kalau semua berjalan lancar.”

“Di Jerman karena sistem yang berbeda, dia akan 100 persen bermain di tim utama,” katanya.

x

Check Also

Marcos Alonso Jadi Senjata Chelsea Untuk Transfer Romelu Lukaku

London – Chelsea saat ini merupakan klub terdepan yang menginginkan jasa Romelu Lukaku.Kabar yang terbaru ...