Home > Berita Bola > Klopp Pastikan Liverpool Tetap Gelar Parade Juara

Klopp Pastikan Liverpool Tetap Gelar Parade Juara

Terlepas dari bagaimana skenarionya, Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020 adalah sesuatu yang nyaris pasti. Hal itu datang setelah mereka berhasil unggul jauh, 25 poin, dari pesaing terdekat di papan klasemen, Manchester City. Tim besutan Juergen Klopp itu sukses menyabet 82 poin dari 29 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Mereka hanya kehilangan lima poin sejauh ini, yaitu saat imbang di markas Manchester United pada bulan November dan kalah di kandang Watford akhir Februari lalu. Dengan kondisi seperti itu, Liverpool bisa memastikan gelar juara mereka dengan meraih dua kemenangan lagi. The Reds bahkan bisa lebih cepat juara kalau rival utama mereka, Manchester City, mengalami kekalahan dalam pertandingan melawan Arsenal.

Andai City tumbang, tim asuhan Juergen Klopp akan memastikan gelar juara dengan mengalahkan Everton pada Minggu (21/6/2020). Tapi, setelah semua itu terjadi, Liverpool hanya mendapatkan gelar juara, dan tidak bisa merayakannya seperti biasanya tim yang memenangi trofi. Hal itu dikarenakan kondisi Inggris yang sedang darurat virus corona, menyebabkan orang tidak diperbolehkan berkumpul di satu tempat dalam jumlah banyak.

Dengan kata lain, Liverpool tidak bisa mengadakan parade juara untuk merayakan raihan mereka itu. Melihat hal itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merasa sedikit kecewa karena ia merasa harusnya pesta gelar juara musim ini dilakukan bersama penggemar.

“Kalau tidak bisa merayakan dengan cara yang selalu Anda impikan, . . . Gabung . . . itu tidak bagus, saya benar-benar mengerti itu,” kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya merasakan hal yang sama. Saya bukan orang yang merayakan sendiri di stadion lalu pulang begitu saja.”

“Bukan seperti itu idealnya. Tapi, itu tidak bisa diubah sekarang. Mengapa kita harus membuat masalah besar tentang sesuatu yang tidak bisa diubah?” tambah sosok berusia 52 tahun itu.

Walau begitu, Klopp bersikeras kalau ia akan tetap mengadakan parade juara bersama dengan penggemar suatu saat ketika kondisi sudah aman. Klopp berkata kalau ia akan melakukan parade itu kapan saja, bahkan di tengah musim depan sekali pun.

“Akan datang suatu hari ketika kehidupan kembali normal. Saat seseorang sudah menemukan vaksin, saat seseorang sudah menemukan solusi untuk masalah itu, saat tingkat infeksi nol atau di bawah ambang batas, hari itu akan datang pada akhirnya.”

“Setelah hari itu tiba, kami akan merayakan apa yang kami rayakan pada hari itu.”

x

Check Also

Dua Legenda Bola Ini Beda Pendapat Soal Kane Yang Mangkir Latihan

Inggris – Dalam sesi latihan Tottenham, Harry Kane yang seharusnya hadir tidak menampakan dirinya di ...