Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Menilai Liverpool Beruntung Bisa Imbangi Everton

Klopp Menilai Liverpool Beruntung Bisa Imbangi Everton

London – Jurgen Klopp menyebut Liverpool mendapat sedikit keberuntungan usai sukses mengantar satu poin dari hasil imbang tanpa gol kontra Everton, Senin (22/06/2020) dini hari WIB tadi.

Derbi Merseyside menjadi penanda kembali tampilnya kedua tim usai tiga bulan lebih vakum karena wabah virus corona dan digelar dengan suasana tanpa suporter di Goodison Park, serta The Reds yang terpaksa menggunakan tempat parkir sebagai ruang ganti.

Hasil laga di luar dugaan, dengan meraih satu poin memaksa Liverpool harus menunda untuk bisa merayakan gelar Liga Primer Inggris pertama dalam sejarah mereka lebih dini dan mereka bisa saja tumbang jika tendangan Tom Davies pada menit ke-80 tidak diselamatkan mistar gawang.

“Tiba-tiba saja. Kami beruntung pada saat itu, namun terlepas dari itu, kami memegang kendali,” kata Klopp kepada Sky Sports. “Kami tidak memiliki banyak peluang; sebagian besar periode kami dominan, tapi mereka punya peluang yang terbaik – begitulah adanya.”

“Ini adalah pertarungan yang nyata. Kedua tim menunjukkan bahwa mereka memahami arti derbi – sekali pun tanpa penonton. Pertandingan yang intens, menguras fisik, semuanya.”

“Anda melihat derbi-derbi sebelum ini – semuanya tidak lebih baik, harus saya katakan! Setiam tim bertarung seperti orang gila sehingga pada akhirnya tidak ada banyak permainan sepakbola. Ada ruang bagi kami untuk melakukan perbaikan di sini, di Goodison; Saya suka sepakbola ketika sedikit berbeda, namun begitulah adanya. Kami menunjukkan perjuangan yang benar, laga berjalan intens dan kami siap untuk itu.”

“Para pemain benar-benar terlibat dalam permainan, jadi . . . Gabung . . . itu bagus. Saya sangat menyukai pertahanan kami; garis yang tinggi, tekanan di tengah, tekanan berbalik menyerang yang bagus. Kami memenangkan banyak bola.”

Menyambut partai selanjutnya kontra Crystal Palace pada tengah pekan ini, Klopp mendesak adanya peningkatan dalam hal efektivitas serangan dari tim arahannya.

“Tentu saja kami ingin menciptakan lebih banyak peluang; kami harus lebih jelas dalam situasinya – mengumpan bola, menembak pada saat yang tepat, lebih banyak umpan silang,” lanjutnya.

“Babak kedua kami mulai melakukan itu dengan baik tapi Everton bertahan dengan sangat bagus; mereka mencoba untuk mengawal Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold, dan kami tidak cukup cerdas untuk menggunakan ruang itu bagi pemain yang lainnya. Normal ketika Anda kembali bermain, tapi banyak hal sudah berjalan dengan sangat baik.”

“Sekarang saya tahu kami siap karena Anda tidak akan pernah tahu 100 persen jika kami siap [saat vakum], namun kami bisa melibatkan para pemain yang bugar pada Rabu. Sejauh ini, sangat bagus tapi melihat Crystal Palace kemarin dan mereka bermain seperti mesin yang diminyaki dengan baik, maka akan sulit melawan mereka.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...