Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Dinilai Sudah Pantas Mendapat Julukan Dewa Baru Liverpool

Klopp Dinilai Sudah Pantas Mendapat Julukan Dewa Baru Liverpool

London – Robbie Fowler menilai Jurgen Klopp kini pantas menjadi “Dewa” baru di Liverpool usai klub yang bermarkas di Anfield itu memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 1990.

The Reds merebut gelar juara Liga Primer pada Jumat (26/06/2020) dini hari WIB tadi usai Manchester City menyerah 2-1 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Fowler, yang juga pernah mendapat julukan ‘Dewa’ selama kariernya di Liverpool, dengan nada bercanda menyebut bahwa ia siap untuk menyerahkan statusnya itu kepada Klopp.

“Kurasa saya harus melepaskan julukan Dewa ini sekarang, berikan pada Jurgen. Jurgen bisa disebut ‘Dewa’ sekarang, bukan begitu?” kata Fowler kepada Optus Sport.

“Saya akan membiarkan dia memilikinya, saya akan membiarkan dia memiliki itu.

“Sejujurnya saya merasa brilian [dengan Liverpool meraih gelar liga], saya tahu kami sudah lama tidak bermain untuk Liverpool, tetapi berada di sini dan menyaksikan apa yang telah kita saksikan, sungguh luar biasa, sungguh.”

Sejak ditunjuk menukangi Liverpool pada 2015, Klopp telah mengantar klub itu menjuarai Liga Primer, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub.

Fowler, yang kini menduduki kursi pelatih klub A-League Australia Brisbane Roar, menyanjung ‘man management’ sosok . . . Gabung . . . Jerman itu.

“Sejak Jurgen berada di sana, saya pikir kepercayaan yang telah dia berikan kepada para pemain benar-benar meresap sehingga mereka siap menjalani setiap pertandingan dengan percaya bahwa mereka akan menang, percaya bahwa tidak ada yang bisa menyentuh mereka,” lanjut Fowler.

“Dia memiliki sikap yang sangat tepat. Apa yang dia katakan empat tahun lalu bahwa dia akan meraih gelar Liga Primer ke klub ini, dia benar-benar berhasil melakukannya. Dalam empat tahun, dia berada di final Liga Europa, dia berada di final Liga Champions dua kali, tentunya mereka memenangkan itu sekali, dan sekarang Liga Primer.

“Saya pikir kepercayaan yang telah dia tanamankan dalam diri para pemain tidak lain hanyalah sedikit dari manajemennya yang fenomenal.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...