Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Akui Sulit Wujudkan Transfer Jadon Sancho

Klopp Akui Sulit Wujudkan Transfer Jadon Sancho

London – Arsitek tim Liverpool Jurgen Klopp menyampaikan minatnya terhadap Jadon Sancho, namun mengakui kecil kemungkinan untuk memboyong pemain muda Borussia Dortmund tersebut musim panas ini.

Nama Sancho mencuri perhatian di Bundesliga Jerman usai meninggalkan tim junior Manchester City pada 2017 silam. Berkat performa impresifnya bersama Dortmund, Sancho kini rebutan sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk beberapa tim Liga Primer yang berniat memulangkannya ke Inggris.

Selain Manchester United dan Chelsea, Liverpool yang baru saja menyabet gelar juara EPL 2019/20 disinyalir sebagai salah satu peminat utama tenaga Sancho.

Klopp tidak menampik adanya keinginan untuk melihat bakat Inggris berusia 20 tahun itu mengenakan jersey Liverpool. Hanya, dalam situasi seperti sekarang ia lebih memilih menahan diri untuk belanja jorjoran.

Sancho diketahui sulit dilepas oleh Dortmund yang telah memberikan banderol lebih dari £100 juta, sementara Liverpool sebelumnya telah menolak merogoh kocek besar untuk penyerang RB Leipzig Timo Werner, yang akhirnya dipastikan merapat ke Chelsea.

“Jersey merah akan terlihat sangat bagus pada Jadon,” jawab Klopp kepada BILD saat ditanya tentang Sancho. “Tapi saya pikir transfer . . . Gabung . . . tersebut tak akan terjadi musim panas ini.”

“Dia pemain yang sangat menarik. Kalau dia pindah ke Liverpool, saya akan jadi orang yang paling terkejut!”

Tak hanya itu saja, Klopp juga menolak dianggap sebagai pelatih terbaik dunia walau baru menciptakan sejarah membawa Liverpool meraih titel Liga Primer pertama sekaligus mengakhiri dahaga gelar liga selama 30 tahun.

Menurut mantan juru racik Mainz ini, label tersebut lebih pantas diberikan kepada rivalnya di Manchester City, Pep Guardiola.

“Saya tak bisa berbuat apa-apa dengan sebutan ‘Pelatih Terbaik Dunia’. Tapi saya tahu bahwa, bersama seluruh staf kepelatihan, kami adalah pelatih-pelatih yang sangat bagus,” tuturnya.

“Tapi saya pikir Pep Guardiola adalah pelatih terbaik dunia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...