Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Akui Liverpool Sulit Duplikasi Era Dominasi Manchester United

Klopp Akui Liverpool Sulit Duplikasi Era Dominasi Manchester United

London – Jurgen Klopp menyebut sangat sulit bagi Liverpool untuk bisa meniru era dominasi Manchester United saat tim arahannya kini telah dekat dengan pintu juara Liga Primer Inggris musim ini.

The Reds saat ini kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 22 angka atas Manchester City sebagai rival terdekat dan berpeluang kembali melebarkannya apabila meraih kemenangan dalam Derbi Merseyside melawan Everton di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB.

Sejak 1990, Liverpool sama sekali belum pernah mencicipi label juara kasta tertinggi di Inggris dan sebaliknya, sejak era Liga Primer dimulai, United di bawah besutan Sir Alex Ferguson mendominasi dengan koleksi 13 trofi juara antara 1992 dan 2013.

Deretan prestasi itu mengantar United kini total menyabet 20 trofi liga domestik termasuk kompetisi format lama dan Liverpool punya peluang untuk mendekatinya dengan memenangkan titel ke-19 dalam sejarah saat mendulang trofi musim 2019/20.

“Saya pikir tidak mungkin untuk mendominasi, sejujurnya,” kata Klopp, yang sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu.

“United [saat mendominasi] memiliki komposisi skuad yang cukup bagus, dengan manajer luar biasa yang memiliki penciuman bakat luar biasa terhadap para pemain . . . Gabung . . . dan waktu fantastis untuk berapa lama Anda membutuhkan pemain di tim.”

“Pengganti seorang pemain yang pergi selalu didapatnya secara luar biasa – dan juga ada dana belanja. Kombinasi itu sangat bagus bagi United. Kami pasti telah melakukan sesuatu yang benar, jelas, sampai sekarang. Tapi kami harus melakukan hal-hal semacam itu – dan bahkan mungkin lebih – untuk tetap mempertahankan kesuksesan.”

“Dan percayalah, tim-tim lain juga tidak akan berhenti. United akan berusaha bangkit dan Chelsea sudah satu langkah di bursa transfer ketika yang lainnya belum melakukan apa pun karena situasi yang tidak menentu.”

“Dan ketika saya melihat Manchester City mengalahkan Arsenal, saya bertanya bagaimana mungkin kami bisa memiliki 22 poin lebih banyak dari mereka?” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...