Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Kiper Muda Persib Ingin Tampil di Piala Asia U-19 2020

Kiper Muda Persib Ingin Tampil di Piala Asia U-19 2020

Jakarta – Piala Asia U-19 2020 bakal digelar di Uzbekistan pada Oktober mendatang. Timnas Indonesia U-19 masuk di Grup A, bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja dan Iran.

Penjaga gawang muda milik Persib Bandung, Erlangga Setyo, berharap bisa menjadi bagian dari skuad Garuda Muda pada kejuaraan tersebut. Ia menyampaikan kesiapan untuk bersaing menjadi pilihan utama.

“Pastinya harus fight biar bisa mendapat kesempatan di Piala Asia nanti. Persaingan di dalam tim pastinya ada, untuk posisi kiper, masih ada lima orang, kami bersaing saja secara sehat, ” ucap pemain yang karib disapa Angga tersebut.

Memang tak mudah bagi penjaga gawang yang tergabung dengan Persib U-19 ini untuk bisa mencuri hati manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, dirinya bertekad menunjukkan kemampuan terbaik demi dapat ikut terbang ke Uzbekistan.

Angga sudah masuk proyeksi skuat timnas U-19 dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar secara virtual sejak Juni. Total ada 44 pemain yang menjalani program tersebut, termasuk lima penjaga gawang.

“Saya fokus kerja keras saja, siapapun yang dipilih nanti, saya serahkan kepada pelatih. Yang pasti, ini . . . Gabung . . . kesempatan buat saya, jadi tidak akan disia-siakan, ” tegas pemain yang juga pernah membela Persib U-16 tersebut.

Selain Angga, youngster Persib lainnya yang mengikuti TC virtual itu adalah Beckham Putra Nugraha. Pengalaman Beckham memperkuat Merah-Putih memang lebih banyak, karena sebelumnya pernah bermain pada Kualifikasi Piala Asia U-19.

Meski terbilang masih belia, Angga memiliki postur mantap sebagai seorang penjaga gawang. Postur pemain yang pernah ikut program Garuda Select ini 192 cm, walau Angga baru berusia 17 tahun.

“Waktu SMP [Sekolah Menengah Pertama] tinggi saya sudah 187 cm. Kalau daftar seleksi sering diminta bukti usia, karena dianggap tua, badannya tinggi,” ucap Angga soal tinggi badannya, beberapa waktu lalu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...