Headline
Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Keyakinan Lampard Terhadap Kualitas Christian Pulisic

Keyakinan Lampard Terhadap Kualitas Christian Pulisic

London – Arsitek tim Chelsea, Frank Lampard, mengatakan bahwa anak asuhnya, Christian Pulisic, bisa menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik Liga Primer Inggris.

Pulisic diboyong oleh Chelsea dengan tebusan £58 juta sejak bursa transfer Januari 2019 [sebelum embargo transfer FIFA]. Namun, ia sempat menjalani masa peminjaman selama setengah musim ke klub lamanya, Borussia Dortmund.

Merapat pada musim ini, kiprah Pulisic tak mulus di Chelsea. Sosok asal Amerika Serikat itu pun sempat mengaku frustrasi karena minimnya kesempatan bermain.

Walau demikian, Pulisic mampu bangkit dan mulai mendapat kepercayaan Lampard pada akhir tahun 2019. Namun, ia mengalami cedera paha parah pada Januari lalu dan harus menepi dua setengah bulan.

Terhentinya kompetisi justru memberikan berkah terselubung bagi Pulisic. Ia “comeback” dengan mengemas dua gol penting bagi Chelsea dalam dua pertandingan “restart” terakhir di Liga Primer Inggris.

Pertama, Pulisic menceploskan gol pembuka kala Chelsea menumbangkan Aston Villa 2-1 di Villa Park. Terbaru, saat The Blues menundukkan Manchester City dengan skor identik di Stamford Bridge, pekan ini.

“Christian bisa menjadi pemain yang sangat bagus. Kita bisa melihatnya,” ucap Lampard, Sabtu (26/7).

“Dia pemain muda yang menonjol di [Bundesliga] Jerman. Bergabung dengan kami menjadi langkah besar dan tentu harapan fans akan meningkat.”

“Jadi, kami harus mempertimbangkan usianya. Tetapi, tidak ada yang meragukan kualitasnya.

“Jika dia ingin belajar—dan dia melakukannya—dia akan menyamai level pemain yang ada sebelumnya, yang juga membuat lompatan yang sama.”

“Dia memiliki kemampuan seperti [Raheem] Sterling, [Mohamed] Salah dan [Sadio] Mane, yang mampu mencetak gol dari area yang lebih luas.”

“Penting baginya memahami apa yang diperlukan untuk mencapai tingkatan tersebut, tentu karena dia punya bakat. Dia hanya perlu mencobanya,” pungkas Lampard. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gary Neville Berikan Saran Ini Untuk MU Usai Tertinggal Dari Liverpool

Liverpool berhasil menjadi juara Liga Inggris 2019-2020 dengan menyisakan tujuh pertandingan. Hal itu membuat legenda ...