Home > Berita Bola > Ketum PSSI Tegaskan Hubungan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Baik-baik Saja

Ketum PSSI Tegaskan Hubungan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Baik-baik Saja

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan hubungan Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri akan berjalan dengan baik. Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah melakukan pertemuan empat mata dengan Mochamad Iriawan secara virtual, Jumat (26/6/2020). Dalam pembicaraan itu Shin Tae-yong dipastikan tetap menjadi pelatih timnas Indonesia di semua level umur (U-19, U-23, dan Senior).

Selain, itu dalam pertemuan itu, Iriawan juga memberitahu kepada Shin Tae-yong bahwa Indra Sjafri selalu memberiku dukungan kepada pelatih asal Korea Selatan itu. Setelah mendengarkan informasi itu, Iriawan mengatakan, Shin Tae-yong sangat senang.

“Tadi juga menanyakan Shin Tae-yong berkaitan dengan Indra Sjafri, saya bilang Indra Sjafri mendukung Shin Tae-yong dan Shin senang,” kata pria berusia 58 tahun pada sesi jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020).

“Bahkan dia memanggil saya kakak. Bahkan saya dulu berdiskusi dengan STY sebelum dia jadi pelatih timnas,” kata Iriawan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule mengatakan, sudah saatnya kembali fokus membangun persiapan timnas Indonesia demi meraih prestasi.

“Nah sekarang mungkin saat yang baik untuk membangun sepak bola yang kita cintai,” kata Iwan Bule.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong menjadi . . . Gabung . . . perbincangan publik karena pernyataannya kepada media Korea Selatan. Pernyataan Shin Tae-yong pun menjadi polemik karena turut melibatkan membawa nama PSSI dan Indra Sjafri. Shin Tae-yong melontarkan kekecewaan terhadap PSSI dan Indra Sjafri kepada media Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong saat ini masih berada di Korea Selatan setelah memilih meninggalkan Indonesia sejak 3 April 2020. Keputusan Shin Tae-yong dan 4 stafnya memilih pulang ke Korea Selatan karena situasi pandemi COVID-19 di Indonesia terus meningkat.

4 staf pelatih timnas Indonesia yang dimaksud Kim Hae-woon, Ko Gyun-gyun, Woo Jae-kim, dan Jae-hong Lee. Walaupun berada Korea Selatan, Shin Tae-yong tetap memantau pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia yang sudah berlangsung sejak 14 Mei.

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...