Home > Timnas Indonesia > Ketum PSSI Pastikan Indra Sjafri Tetap Dukung Shin Tae-Yong

Ketum PSSI Pastikan Indra Sjafri Tetap Dukung Shin Tae-Yong

Jakarta – Gesekan yang terjadi antara manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan direktur teknik PSSI Indra Sjafri, telah rampung. Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa hubungan keduanya sudah berjalan baik.

Sebelumnya, Tae-yong menyampaikan curhatan terkait kinerja PSSI dan Indra, kepada media Korea Selatan. Tak berselang lama, lewat website resmi PSSI, Indra menanggapi komentar bernada sinis ke Tae-yong.

Permasalahan itu memancing sejumlah reaksi yang ada di publik. Suara masyarakat Tanah Air terbelah, karena ada yang mendukung pernyataan Tae-yong, namun tak sedikit pula yang setuju dengan apa yang disampaikan Indra.

“Tae-yong juga mengatakan dalam obrolan bersama saya berkaitan dengan Indra Sjafri, sebetulnya Indra Sjafri mendukung Tae-yong,” kata Iriawan setelah berdiskusi secara virtual dengan Tae-yong, Jumat (26/6) malam WIB.

“Indra Sjafri bagian dari PSSI, jadi harus mendukung. Tae-yong senang-senang saja, bahkan dia memanggil saya kakak. Saya dulu berdiskusi dengan dia sebelum menjadi pelatih timnas. Sekarang saat yang baik untuk kami sama-sama membangun sepakbola negeri ini,” Iriawan menambahkan.

Di sisi lain, Iriawan menyebut Tae-yong tak ada kaitannya dengan pencopotan Danurwindo, dari posisi direktur teknik . . . Gabung . . . PSSI. Ia, menyebut keputusan itu dilakukan usai pihaknya menggelar rapat.

Pernyataan Iriawan itu untuk meluruskan ucapan yang diungkap Yeyen Tumena, beberapa hari lalu. Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), menuturkan Tae-yong merupakan pihak yang meminta Danurwindo didepak dari jabatannya.

“Saya pikir sepakbola kita mau maju. Tolong teman-teman wartawan tidak mengelola isu yang tidak baik. Jadi, coach Danurwindo sudah cukup sepuh dan kesehatannya menurun,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

“Waktu itu, Tae-yong menginginkan coach Indra Sjafri tidak di timnas [sebagai asisten]. Sehingga, ada posisi yang bisa ditempati oleh Indra Sjafri. Dan memang ternyata, hasil dari rapat Exco PSSI, coach Danurwindo kesehatannya sudah cukup menurun,” ia melanjutkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...