Home > Berita Liga Indonesia > Ketum PSSI Menyebut Ada Klub Yang Keberatan Biaya Tes Covid

Ketum PSSI Menyebut Ada Klub Yang Keberatan Biaya Tes Covid

Jakarta – PSSI bersedia menanggung biaya tes covid-19 untuk para klub saat kompetisi digelar lagi. Upaya tersebut untuk meringankan beban tim dalam menghadapi liga musim ini.

Kompetisi musim ini akan kembali berputar pada Oktober mendatang. Hal itu berdasar Surat Keputusan (SK), PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020, yang dikirimkan kepada klub.

Hanya saja belum diketahui kepastian jadwal serta regulasi serta perubahan apa saja yang terjadi saat kompetisi dimulai. PSSI masih melakukan pendalaman dari sejumlah masukan yang didapatkan untuk mengambil keputusan terbaik.

Beberapa wacana mencuat saat kompetisi dimulai. Mulai dari semua pertandingan Liga 1 digelar di Pulau Jawa, penghapusan degradasi, regulasi pemain U-20, kenaikan subsidi, hingga pengurangan jatah promosi klub Liga 2 dari tiga menjadi dua di musim depan.

“Kami sudah komunikasi dengan beberapa klub. Memang ada yang keberatan, ada yang tidak [soal melakukan tes],” kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Tentunya nanti dengan PT LIB akan membahasnya [terkait biaya]. Seyogyanya memang nanti federasi menanggung itu, seyogyanya demikian,” Iriawan menambahkan.

Tes virus corona, adalah protokol yang wajib dilakukan . . . Gabung . . . untuk menjamin kesehatan seluruh penggawa klub. Mengingat, hingga sekarang virus tersebut penyebarannya masih belum mereda di Tanah Air.

Selain itu, PSSI juga menyiapkan protokol kesehatan yang ketat saat kompetisi diputar kembali. Seluruh kontestkan wajib menjalankannya untuk mencegah ada yang terpapar dari virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok.

“Kami sudah mengeluarkan buku panduan untuk kesehatan, disesuaikan dengan jadwal yang ada seperti kegiatan di lapangan,” ujar pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

“Termasuk nanti kita akan melakukan tes virus corona yang berkala. Itu mungkin federasi, Insya Allah kami akan tanggung,” Iwan Bule menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Inilah 6 Klub Indonesia Yang Pernah Main di Jepang

Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka Jumat (23/7/2021). Pesta olahraga dunia empat tahunan itu harus tertunda ...