Home > Berita Liga Indonesia > Kemampuan Bek Andalan Persija Terasah Lewat Futsal

Kemampuan Bek Andalan Persija Terasah Lewat Futsal

Jakarta – Kemampuan Otavio Dutra, sebagai defender yang berkualitas tak perlu disangsikan lagi. Beberapa klub besar pernah diperkuatnya sejak mendarat ke Tanah Air, pada sepuluh tahun lalu.

Persipura Jayapura, Bhayangkara FC hingga Persebaya Surabaya, adalah beberapa klub tanah air yang diperkuat Dutra. Di awal musim ini sosok berusia 36 tahun tersebut mendarat ke Persija Jakarta.

Namun, tak banyak yang tahu awal mula karier Dutra, tak langsung bergelut ke dunia sepakbola. Ia terlebih dahulu terjun ke futsal, saat masih berada di negara asalnya Brasil.

Dutra mengaku secara tidak langsung kemampuannya terasah di futsal. Ia bisa mengusai bola dengan tenang dan memberikan umpan apik untuk rekan setimnya.

“Di Brasil saya pertama kali menjadi pemain futsal. Sama seperti pemain di negara kelahiran saya kita harus bisa bermain futsal. Mungkin ini yang membuat saya menjadi bek yang dapat memegang . . . Gabung . . . bola dan gesit walau badan saya besar,” kata Dutra dikutip laman Persija.

Tak hanya itu saja, Dutra menyebut posisi aslinya adalah penyerang atau sayap. Namun, karena kebutuhan tim akhirnya ia menjadi pemain belakang dan bertahan hingga sekarang.

“Saat itu teman-teman saya tidak ada yang bersedia menjadi bek. Akhirnya saya di posisi itu walau di futsal memang akhirnya fleksibel. Mulai sejak itu saya menjadi bek hingga terjun ke sepakbola profesional,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...