Headline
Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Kekecewaan Kiper Dortmund Usai Kalah Telak Lawan Hoffenheim

Kekecewaan Kiper Dortmund Usai Kalah Telak Lawan Hoffenheim

Munchen – Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan merasa rekan setimnya bermain setengah hati dalam kekalahan telak dari Hoffenheim.

Pada pertandingan pamungkas Bundesliga Jerman, Dortmund ditumbangkan Hoffenheim dengan skor 4-0 di Signal Iduna Park, Sabtu (27/06/2020).

Keempat gol tim tamu dilesakkan oleh penyerang asal Kroasia, Andrej Kramaric, dalam tempo 50 menit. Masing-masing pada menit ke-8, 30’, 48’, dan 50’.

Musim Dortmund berakhir antiklimaks. Walau sudah dipastikan finis di posisi kedua, Die borussen tetap saja mengalami kekalahan kandang kedua secara beruntun.

“Setelah 45 menit pertama, Anda akan menyadari bahwa ada tim di lapangan yang memang ingin berada di lapangan dan tim yang terlihat tidak menyukai ada di sana,” ucap Burki kepada Sky, selepas laga.

“Seharusnya tidak begitu. Ini laga Bundesliga. Kita semua harus senang bisa bermain di sini. Banyak hal yang salah dan termasuk hasil akhir pertandingan,” tambahnya.

Dortmund sejatinya hanya tertinggal empat poin dari Bayern Munich saat Bundesliga kembali dilanjutkan pasca-penangguhan, Mei lalu.

Kemenangan 4-0 lawan Schalke pada laga “restart” juga mengindikasikan bahwa perebutan gelar bakal ketat hingga akhir musim.

Namun pada akhir klasemen, Bayern terlalu dominan untuk menyegel gelar kedelapan berentet dengan memimpin 13 poin lebih banyak dari Dortmund.

“Kami harus menggunakan pendekatan Bayern yaitu mentalitas pemenang,” tutur Burki.

“Mereka memiliki lebih dari yang kami miliki yang masih kehilangan poin dari pertandingan melawan tim yang tidak lebih kuat,” ujar kiper asal Swiss itu.

“Berkali-kali saya belum pernah menang melawan Bayern dan itu karena kami belum memiliki sikap atau mental yang benar,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Merasa Dortmund Jadi Korban Keputusan Handball, Haaland Frustasi

Munchen – Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengaku frustrasi timnya kembali menjadi korban keputusan ...