Home > Berita Bola > Kekayaan Ronaldo Tembus $1 Miliar

Kekayaan Ronaldo Tembus $1 Miliar

Cristiano Ronaldo sudah menjadi pemain sepakbola pertama dalam sejarah yang mendapat reputasi sebagai miliarder selama berkarier. Menurut Forbes, sang bintang Juventus menghasilkan $105 juta sebelum dipotong pajak tahun lalu, membuat total kekayaannya melebihi $1 miliar.

Sang penyerang berusia 35 tahun sudah dinobatkan sebagai selebriti berpenghasilan tertinggi keempat pada 2020 oleh majalah itu, di belakang legenda tenis, Roger Federer, rapper Kanye West dan Kylie Jenner.

Andalan Barcelona, Lionel Messi, yang menurut Forbes meraih $104 juta tahun lalu, berada di urutan kelima. Sementara bintang Paris Saint-Germain, Neymar di posisi ketujuh. Setelah ikon golf, Tiger Woods dan mantan petinju Floyd Mayweather, Ronaldo merupakan atlet ketiga yang mengumpulkan total kekayaan seperti itu dan menjadi yang pertama mencapainya dalam olahraga beregu.

Sang superstar Portugal dikatakan sudah menghasilkan $650 juta dalam gaji yang diterimanya selama 17 tahun sebagai atlet profesional, dengan sisanya didapat dari kerja sama sponsor.

Ia juga terikat kontrak seumur hidup mewah dari Nike sejak 2016 selain beberapa merek ternama lainnya. Pemenang lima Ballon d’Or itu juga sudah merintis bisnis besar, dengan merek fesyen, jaringan hotel dan museum CR7 di kota asalnya, Funchal di Madeira.

Penghasilannya pada . . . Gabung . . . 2020 sedikti terkena dampak virus corona, dengan gajinya di Juventus mengalami pemotongan sebesar 30 persen seperti yang sudah disepakati oleh seluruh anggota tim.

Walau pun gaji Messi tahun ini berkurang drastis sebesar 70 persen karena krisis COVID-19, Forbes memprediksi idola Argentina itu akan menyusul Ronaldo sebagai pesepakbola miliarder tahun depan. Setelah vakum sejak Maret, Serie A akan kembali diadakan pada pertengahan bulan ini, dengan Juve menjalani pertandingan tandang ke Bologna pada 22 Juni, sebelum melawan Lecce empat hari berselang.

Raksasa Turin saat ini memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan satu poin atas Lazio, dengan musim 2019/20 menyisakan 12 pertandingan. Ronaldo sendiri sudah mencetak 21 gol dalam 22 pertandingan, masih tertinggal dari Ciro Immobile di puncak daftar topskor dengan 27 gol.

x

Check Also

Starting XI Terbaik Tahun 2020/2021, Ada Messi Dan Mbappe

Musim 2020/2021 sudah usai. Bahkan, sekarang seluruh tim peserta kompetisi sudah menyongsong musim 2021/2022. Sepanjang ...