Home > Berita Liga Champions > Kejayaan Real Madrid di Eropa Dinilai Juga Andil Mourinho

Kejayaan Real Madrid di Eropa Dinilai Juga Andil Mourinho

Madrid – Eks punggawa Real Madrid, Aitor Karanka, menyebut Jose Mourinho pantas mendapatkan apresiasi dalam kesuksesan Los Blancos mendulang empat trofi Liga Champions selepas The Special One hengkang.

Mourinho menangani Madrid selama tiga tahun dari 2010 hingga 2013, ia memenangkan tiga gelar juara – La Liga Spanyol, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Namun usai meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2014, Los Blancos berhasil mendulang empat trofi Liga Champions.

Bagaimanapun juga, Karanka – yang menjadi asisten Mourinho di Bernabeu – menyebut arsitek tim asal Portugal itu meninggalkan warisan yang membantu tim dalam episode gemilang tersebut.

“Tahun-tahun setelah kami, mereka memenangkan Liga Champions dan saya pikir Jose dan para pemain yang sudah ada di sana sebelumnya bisa mendapatkan sebagian kredit, beberapa pengaruh tetap ada,” ujar Karanka.

“Itu tidak bisa terjadi ketika . . . Gabung . . . kami berada di sana, tetapi saya senang itu bisa terjadi setelahnya.”

Mantan juru racik Middlesbrough tersebut juga menuturkan sisi Mourinho di luar jangkauan media yang selama ini tersebar.

“Di belakang media selalu ada orang yang normal,” ungkap Karanka. “Mourinho adalah pelatih yang memiliki gaya tersendiri tentang bekerja, mengarahkan pertandingan dan konferensi pers. Dan bekerja setiap hari dengan tuntutan seperti ini sungguh luar biasa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...