Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Karena Alasan Ini, Atletico Yakin Bisa Juarai Liga Champions

Karena Alasan Ini, Atletico Yakin Bisa Juarai Liga Champions

Atletico Madrid berpotensi menyabet trofi juara Liga Champions 2019-2020 setelah bungkam sang jawara bertahan Liverpool di babak 16 besar karena suatu alasan. Bicara soal performa, Los Rojiblancos memang terkesan bisa tampil cukup impresif setelah hanya meraih posisi runner up pada babak grup kompetisi akbar terbesar se-Eropa.

Harus hadapi Liverpool pada babak lanjutan berikan kesan tantangan tersendiri. Benar saja, Atletico Madrid bisa sukses menang pada leg pertama dan kedua dengan agregat skor 4-2. Tim Diego Simeone bahkan sukses mengalahkan Liverpool di kandang mereka sendiri, Anfield yang memang terkenal angker bagi tim tamu.

Setelah bisa meringsek ke perempatfinal Liga Champions, presiden klub, Enrique Cerezo meyakini kalau Atletico Madrid bisa dengan mudah sabet gelar juara walaupun ada kebijakan kalau kompetisi bergulir tanpa adanya fans akibat pandemi Corona.

“Dalam liga (Spanyol) kami mengalami situasi sulit dan ppada Liga Champions kami justru memiliki performa bagus. Hanya tinggal beberapa pertandingan lagi mencapai final dan selangkah lagi sukses sabet juara,” kata Cerezo dilansir Goal International.

“Dia (Simeone) sangat tenang . . . Gabung . . . dan punya rasa percaya diri tinggi sehingga kami bisa finis pada peringkat empat besar klasemen liga domestik,” katanya lagi.

Cerezo cukup yakin ini merupakan masa emas Atletico Madrid walaupun kehilangan Antoine Griezmann yang dibeli oleh Barcelona dengan harga 120 juta euro (Rp1,8 triliun). Beruntung kekurangan itu ditutupi dengan kedatangan Joao Felix, Marcos Llorente, Hector Herrera, Felipe, Renan Lodi, dan Kieran Trippier.

Atletico Madrid pun kini hanya tinggal menunggu tim lawan setelah Liga Champions dicanangkan bakal kembali bergulir di tempat netral. UEFA selaku pihak penyelenggara akan lakukan pertemuan pada 17 Juni nanti dan menentukan keberlangsungan kompetisi.

x

Check Also

Chelsea Dan Tottenham Mendapatkan Hasil Seimbang 2-2 Dalam Laga The Mind Series

London – Dalam laga uji coba pramusim yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea yang bertemu ...