Home > Berita Bola > Kapten Borneo FC Puji Stamina Pemain Asal Papua

Kapten Borneo FC Puji Stamina Pemain Asal Papua

Menurut Diego Michiels, para pemain yang berasal dari tanah Papua bisa bermain 90 menit penuh tanpa kelelahan. Papua sudah banyak melahirkan nama-nama pesepak bola yang handal.

Mulai dari Boaz Solossa, Ian Kabes, Eduard Ivakdalam sampai yang terbaru ada Rudolf Yanto Basna, Osvaldo Haay, dan Todd Rivaldo Ferre. Berbekal pengalamannya merumput selama 10 tahun di Indonesia, Diego Michiels mengaku senang dapat bermain melawan pemain Papua.

“Kalau pemain Papua fisiknya kuat, badannya keras selalu bisa main 90 menit full itu tanpa capek,” kata Diego Michiels.

“Kalau pemain sayap permainan di atas rata-rata, kalau bertahan keras sekali. Saya suka mainnya orang Papua,” katanya.

Melihat satu dekade silam, pemain Papua semakin banyak diakui publik sepak bola Indonesia setelah beberapa kali meraih titel Juara Liga bersama tim Persipura Jayapura. Mulai dari sana tumbuh keinginan berbagai klub untuk menjadikan para pemain Papua sebagai pilarnya.

Borneo FC sendiri mempunyai tiga pemain asli Papua, yaitu Imanuel Wanggai, Terens Puhiri, dan Titus Bonai. Di sisi lain, Diego Michiels sekarang tidak banyak melakukan kegiatan selama libur kompetisi Liga 1 2020.

“Di rumah saja main game nonton, kalaupun keluar cuma ke . . . Gabung . . . rumah bos Nabil saja, dan juga ketemu pak Manajer,” kata pemain yang sudah bergabung bersama Borneo Fc sejak 2015 itu.

Lebih lanjut ia juga sudah merindukan ingin segera bermain bersama rekan-rekanya di Pesut Etam. Rencananya Liga 1 akan kembali bergulir pada perkiraan bulan September atau Oktober.

“Tidak peduli apakah itu matchday ke-12 atau 13 musim depan, karena saat kami ingin merayakannya, siapa yang akan menghentikannya?”

“Kami memiliki trofinya dan kemudian kami bisa mengaraknya di sekitar kota dan berdiri di bus. Kalau orang lain berpikir kalau kita benar-benar gila, sejujurnya saya tidak peduli.”

“Bisakah itu tetap menjadi perayaan khusus? Tidak perlu dipertanyakan. Itu berbeda, tapi berbeda kadang bukanlah sebuah masalah,” kata Klopp menambahkan.

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...