Home > Berita Liga Indonesia > Kapten Barito Rindukan Atmosfer Latihan Bareng Tim

Kapten Barito Rindukan Atmosfer Latihan Bareng Tim

Balikpapan – Pemain andalan sekaligus Barito Putera Rizky mengaku rindu merasakan tekanan saat menjalani sesi latihan di lapangan usai dalam dua bulan terakhir hanya melakoni latihan secara mandiri di rumahnya sekadar untuk menjaga kondisi fisik.

Kompetisi sepakbola menjadi salah satu sektor yang turut terkena imbas wabah virus Corona. Akibat sepakbola ditangguhkan sementara, belum ada kegiatan latihan ataupun bertanding, karena faktor kesehatan dan keselamatan lebih diutamakan.

Pora menyebut dirinya merindukan atmosfer latihan bersama tim di lapangan. Untuk melepas kerinduan itu, ia bersama defender Cassio De Jesus melakukan latihan bersama di lapangan Hasnur Mini Arena Banjarbaru kemarin. Mereka dipantau oleh pelatih Barito Putera junior, Sofyan Mohan.

Pemain yang menempati posisi sayap ini menyebut kebugarannya menurun drastis, karena hanya menjalani latihan secara mandiri di rumah. Menurut Pora, latihan bersama Cassio dan Sofyan sangat membantu meningkatkan kebugarannya sebagai persiapan menyambut Liga 1 2020 yang kembali digulirkan September.

“Ini merupakan kali kedua saya latihan bareng Cassio. Karena beberapa hari hujan, baru kali ini latihan lagi. Jujur saja, saya kangen latihan, apalagi kondisi fisik kami drop karena hampir empat bulan hanya latihan mandiri di rumah,” jelas Pora dilansir laman resmi klub.

“Alhamdulillah coach Sofyan mau bantu kami latihan, jadi sedikit mengobati kerinduan lapangan hijau dan membantu mengembalikan kondisi fisik yang sempat drop.”

“Yang pasti beda dibanding . . . Gabung . . . latihan mandiri. Bedanya latihan mandiri di rumah, kalau sudah capek, ya berhenti. Tapi di sini dipandu coach, dan dia lihat langsung. Kalau menurutnya masih belum maksimal, kami dituntut lebih kerja keras lagi. Ada tekanan lah intinya, dan itu positif bagi kami.”

Sementara itu Sofyan menambahkan bahwa ia hanya memberikan materi latihan teknik dasar dan penguatan fisik, mengingat pemain sudah terlalu lama tidak melakukan aktifitas secara normal. Menurut Sofyan, ada perkembangan yang ditunjukkan Rizky dan Cassio.

“Latihan ini sifatnya hanya penjagaan kondisi. Jadi ketika nanti kompetisi mulai lagi, mereka sudah siap. Materinya yaitu teknik dasar dan mengasah feeling mereka terhadap bola. Dipadukan juga latihan fisik dan penguatan otot mereka,” jelas Sofyan

“Sekarang progres mereka sudah lumayan. Di awal kemarin mereka seperti lupa bagiamana sentuh bola, passing, dan lain. Tapi sekarang sudah lebih baik. Semoga nanti saat tim berkumpul kembali, mereka sudah dalam performa terbaik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...