Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kabar Bahagia Dari Pelatih Barcelona Jelang La Liga Bergulir Lagi

Kabar Bahagia Dari Pelatih Barcelona Jelang La Liga Bergulir Lagi

Pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 melawan Real Mallorca, Minggu (14/06/20), disambut dengan kabar bahagia bagi Barcelona. Hal ini disampaikan oleh pelatih Quique Setien. Sebelum kembali bergulir, kubu Catalan terbilang cukup menderita berbagai masalah mulai dari konflik internal dan masalah finansial yang terjadi akibat virus corona.

Kebijakan pun kembali dibuat dengan pemotongan gaji kali kedua untuk para pemainnya. Tentunya ini semakin memperkeruh suasana setelah Barcelona baru saja memutuskan memangkas pendapatan mereka hingga 70 persen tepat setelah LaLiga Spanyol ditangguhkan. Beragam penolakan pun muncul setelah Lionel Messi mengajak pemain lain untuk tidak menyetujui hal itu.

Imbasnya Messi sempat dilaporkan mendapat cedera pada sesi latihan dan diragukan bisa tampil pada pertandingan yang bergulir di kandang Real Mallorca, Iberostar Stadium. Beruntung Setien menepis kabar itu dan mengatakan La Pulga siap sedia membela tim, walau beberapa pemain masih menggerutu.

“Bukan hanya Messi, pemain-pemain lain juga sempat menolak untuk latihan karena kebanyakan menggerutu. Banyak hal yang sudah terjadi kepada mereka,” kata pelatih Barcelona itu dilansir laman berita Marca.

“Leo sempat terkena kejang tapi kelihatan bukan masalah . . . Gabung . . . yang terlalu besar, dan saya pikir dia sepenuhnya dalam keadaan baik untuk bertanding nanti. Begitu juga dengan pemain lain yang sudah siap sedia menghadapi banyak pertandingan yang tersisa,” katanya.

Usut punya usut sempat terjadi tensi memanas dari para pemain yang dikomandoi oleh Messi dengan pihak Barcelona akibat kebijakan pemotongan gaji itu. Hal ini dikarenakan Blaugrana seolah-olah hanya manfaatkan mereka setelah menguasai puncak klasemen LaLiga Spanyol sementara.

Tidak heran mungkin sekarang tinggal menunggu waktu saja pada 11 pertandingan LaLiga Spanyol yang tersisa. Apakah para pemain Barcelona akan tetap pertahankan konsistensi pola bermain, atau justru malah sebaliknya sepak terjang mereka akan semakin mundur.

x

Check Also

Komentar Luis Figo Legenda Real Madrid Dijadikan Bahan Julid Sang Mantan Bos

Nama Luis Figo disebut-sebut dalam salah satu rekaman suara Florentino Perez yang dibuka ke publik. ...