Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Perpanjang Masa Kerja Dua Pemain Senior

Juventus Perpanjang Masa Kerja Dua Pemain Senior

Turin – Tanpa negosiasi yang terlalu rumit, perpanjangan kontrak Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini seperti hanya sebuah formalitas.

Masa kerja kedua pemain senior Juventus itu di Turin sejatinya akan berakhir pada 30 Juni namun hubungan baik antara klub dan pemain membuat mereka dipastikan bakal bertahan hingga tahun depan.

Buffon dan Chiellini sejatinya tidak punya banyak peran pada musim 2019/20.

Buffon hanya mengemas tujuh penampilan di Serie A dan lebih banyak menjadi pilihan kedua bagi Wojciech Szczesny. Walau demikian pengaruhnya di luar lapangan begitu besar.

Penampilan kompetitif terakhir Buffon untuk Si Nyonya Tua tercatat pada Desember tahun lalu saat Juventus mengemas kemenangan 2-1 atas Sampdoria di Juventus Stadium. Buffon sejauh ini telah beraksi di 696 pertandingan untuk klub dalam dua periode berbeda.

Sementara itu kapten Chiellini sempat mengalami cedera ligamen parah yang memaksanya menepi mulai dari pertandingan pembuka Serie A hingga Februari. Dia juga belum bermain untuk skuad utama sejak Serie A . . . Gabung . . . bergulir lagi.

Sang defender telah bersama klub sejak 2005 dari AS Roma. Sejak saat itu dia mencetak lebih dari 500 penampilan dengan mempersembahkan 36 gol dan delapan gelar Serie A.

“Ada pemain yang tidak membutuhkan pengenalan. Para juara dengan cerita luar biasa dan punya hubungan yang tidak pernah terputus. Panutan di lapangan dan kamar ganti, pemimpin, mesin penggerak, pembawa DNA hitam dan putih. Bianconeri sejati. Selamanya. Untuk memastikan dan jika memang dibutuhkan, mulai hari ini mereka resmi menambah kontrak satu tahun: 2021” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mantan Pemain Junior Juventus Ditangkap Polisi Atas Dugaan Pemerkosaan

Jakarta – Mantan peman junior Juventus, Manolo Portanova, ditangkap polisi karena kasus dugaan pemerkosaan. Menurut ...